Earthquake


Satu bulan ini sudah terjadi empat kali gunjangan GEMPA di wilayah yang berbeda. Terakhir hari minggu lalu di dua lokasi.

17 Juli 2006: Gempa tektonik berkekuatan 6,8 SR mengguncang wilayah pantai selatan Pulau Jawa. Gempa susulan terjadi kembali dengan kekeuatan 5,5 SR dan 6,1 SR.

19 Juli 2006: Gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang kawasan Banten di pantai barat Jawa. Gempa juga di rasakan sampai wilayah Jakarta.

23 Juli 2006: Gempa tektonik berkekuatan 6,6 SR mengguncang Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, serta Gorontalo dan Kota Mobago di Sulawesi Utara.

23 Juli 2006: Gempa tektonik berkekuatan rendah 3,6 SR melanda Singaraja, Kabupaten Buleleng.

Sumber: KOMPAS

Suatu bencana yang menimpa di bumi dan menimpa kita merupakan ketentuan dari-Nya yang tertulis sejak dulu (di Lauhil Mahfudz), jauh sebelum Allah SWT menciptakan bumi berikut seluruh isinya (QS. Al-Hadid:22)
Dan menurut sebuah hadits, suatu musibah menghapuskan dosa-dosa. Rasullah SAW bersabda, "Tidaklah seorang nukmin ditimpa sebuah kesedihan, nestapa, bencana, derita, penyakit, hingga duri yang mengenai dirinya, kecuali Allah dengannya, akan mengampuni kesalahan-kasalahannya"

2 comments:

rdp said...

Takut gempa ya Des ?
Takut mana sama bajay ?

dezz said...

ya takut gempa lah mas...
kok dibandingin sama bajaj ???

Post a Comment