Trip Tidung



Gw pergi ngetrip sendirian,, maksudnya buat jalan sendirian kayak anak ilang hehehe,, tp beneran ngetrip bareng orang baru yang emng lu belum kenal sebelumnya... yaah secara mau jalan sma anak2 teman-teman gw kok ribet yaa waktunya,, so begitu gw punya waktu langsung jalan.
dan menarik jalan sendiri ketemu dan kenalan dengan teman baru juga..

oke mau bahas trip Tidung.. ini adalah trip pertama gw ke daerah kepulauan 1000,
pastinya sebelum berangkat gw search dulu kayak gimana niih pulau, dan hal apa yg musti dibawa.. simple siih gw gak tau pelabuhan muara angke tempat nyebrangnya kapal menuju si Pulau Tidung itu ada dimana, menuju kesana naik apa,,
secara tadinya bokap kan mau nganter eh gak bisa jadilah gw cuma dianter sampe Komdak sisanya sendirian hehehe,, dengan naik angkot dari dekat Citraland sampailah gw ke pelabuhan Muara Angke dan meeting point adalah di pom bensin yang letaknya persis sebelahan sama pelabuhan.

udah banyak orang yang mau ngetrip dengan rombongan-rombongannya,,, btw teman bareng gw yg mana yaa!! gw menghubungi satu nomor ternyata gak diangkat2 mampuss gimana ini.. tapi tenang tiba2 ada nomor lain menghubungi gw dan ternyata dialah team leadernya namanya Jenal,, dan hanya ada gw dan dia berdua heh?? rombongan, orang2 yg satu tim ke tidung bareng gw mana neeeh total kita pergi ber8 orang lumayan tim kecil dan sisanya telaaat padahal kapalnya mau berangkat hiaaaah

officially jadilah bertemu kita 8 orang ada Diyan, Pandu, Mitha, Rendi, Jenal dan 2org adiknya Rendi... perjalanan Muara Angke ke Pulau tidung makan waktu hampir 3jam dengan kondisi kapal yang goyang2,, alhamdullilah gw bukan yg mabuk laut..
sampailah kita ke Pulau Tidung,,, hmm nice,, dan dapat penginapan yang lumayan bagus. makan siang istirahat langsung melaut mari kita snorkling,,,

buat yang gak bisa berenang tenang masiih bisa snorkling kok kan pake pelampung,, dan gw pun bukan yang jago renang banget but hey kamu akan ketagihan deeeh untuk terus nyoba snorkling terusss,,, capek dengan main-main air kita keliling pulau masiih pake boat karena untuk transportasi dari penginapan dan ke tempat-tempat lain lebih sering dengan sepeda yang memang sudah disediakan

Menurut gw pemandangan di Pulau Tidung cukup bagus,, buat kamu yang butuh liburan dan refreshing sesaat bisalah mampir ke sini, secara udah banyak juga banget travel yang buat tujuan wisata ke pulau ini,,dan sangking di eksplotasikan Tidung setiap wiken bisa bejubel yang berkunjung dan buruknya di beberapa spot ada yang gak terurus kotor, banyak sampah, dan untuk jembatan panjang yang penghubung pun banyak kayu-kayu yang rusak dan tak terpasang lagi dengan benar..





0 comments:

Post a Comment