Karakter Seseorang Berdasarkan Pekerjaan


Beberapa malam lalu gw sempat bbm'an sama @adhit_famous tentang ajakan rafting dan dia terlihat sangat bawel dengan berbagai pertanyaan lebih ke acara dll,,, dan dia sangat menyadari kebawelannya itu *ooooohhh,,
gw siiih mulai gak heran sama sifat teman gw itu, adit untuk ketemuan nonton bareng aja ribeeetnya beuuuh bisa berhari-hari ngedealnya dari nentuin tanggal, jadwal, tempat, mau nonton apa, dan memastikan semua orang neeeh untuk datang gak telat.... sometimes gw suka orang yang terjadwal dan sebenernya sifat karakter dia itu berhubungan pula dengan pekerjaannya apa yang dilakukan..
*jadi apa pekerjaan adit?? #tebak
*tukang jaga bioskop??...
#
#
waktu nebak habiss :))

Adit pekerjaannya di Event Organize yang biasa berhubungan dengan acara, orang dan list waktu. semua yang dilakukannya terjadwal dan ternyata sifatnya kebawa juga di luar kerjaan,,, dan gantian dia membalikkan ke sifat dan kerjaan gw di HRD yang berhubungan sama orang atau karyawan yang secara gak langsung efeknya ke gw adalah mengenal banyak sifat orang yang aneh2 *ngaruh yaa nyeeet #mikir

So, gw sih berpikir sifat orang jelas akan berpengaruh dengan pekerjaannya.. seperti Pengacara beberapa teman gw yang berprofesi ini dan dan dari pengacara-pengacara yang ada jelas mereka dikategorikan dengan sifat tegas,pandai berpendapat, kuat jelas karena kerjaan mereka kan membela orang.
terus Marketing sifat yang harus dipunya jelas bisa 'merayu orang, bernegosiasi.
Accounting suka dengan kesendirian, fokus, teliti.
ada contoh lain???? sekali lagi ini just fun lhooo.....

Secara gak langsung pekerjaan mempengaruhi karakter sifat seseorang atau sebaliknya sifat yg berpengaruh ke pekerjaan seseorang #todaytopic @dztya @adhit_famous

0 comments:

Post a Comment