SOEGIJA


kemarin malam gw menonton film Soegija. penasaran sih seperti apa filmnya (eeh bukannya emang itu alasan tiap lu mau nonton dezz :)
gw nonton jam 21.00 dan ituuuu penuh banget yang mau nonton. dominan adalah orang-orang dari gereja yang sengaja nonton bareng, karena info yang gw dengar di jam pertunjukan awal itu full dan beberapa orang ngeri film ini gak lama di bioskop.

oke ribut soal film ini sebelum dan pas ditayangkan karena ada tentang kristenani dan hal lucu gw dapat BM aneh soal film ini yang isinya sama menyangkut kristen dll..

sebelum nonton jarang2 gw liat reviewnya karena gw pingin tahu siapa sih SOEGIJA itu?? poinnya adalah dia adalah uskup pertama dan berperan andil dalam masa perjuangan.
but heeeeyyyy,,, pas lu tonton film ini cerita tentang Soegija mendalam malah gak dapat,, porsi ceritanya sedikit. terlalu banyak cerita lain yang ikutan di bahas dan menurut gw malah merusak atau gak nyambung sama si cerita awal.
kalo gw baca beberapa teman gw ngetweet dan terkagum2 sama film ini, gw yang bengong... dimana bagusnya yaa? officially gw rada kecewa sama mas Garin, filmnya kenapa jadi gak berasa 'hitzzznya.

cerita Mariyem dan sang bule Hendrik itu bagian yang menurut gw kalo diilangin dari cerita juga gak papa karena gak terkait. btw lemme know kan ada adegan Mariyem nangis tuuh sambil mandiin jenazah tentara bule, nah bule itu siapa yaa??hubungannya apa sama Mariyem kok nangis histeris,, *ada yang bisa kasih tau gw...
karena gw pikir yang meninggal itu Hendrik :)

yang menarik perhatian gw cuma aktingnya mas Butet Kertarajasa dan pemeran penyiar radio itu. di luar ini film tentang tokoh sejarah dan terkaitan dengan perjuangan dll..
sorry to say

0 comments:

Post a Comment