Mabok Laut


Pertengahan bulan lalu saya bersama teman-teman saya, membuat rencana trip ke Pulau Seribu tujuan awalnya adalah ke Pulau Pari.
oh iya kebetulan kali ini kami menggunakan jasa travel agent. ini pun karena ada harga diskon yang ditawarkan. tapi nyatanya sang travel agent sangat mengecewakan jadilah tujuang P. Pari menjadi ke P.Tidung 'hohohohoo.

cerita tentang buruknya layanan dari travel agent 'SOLATA TOUR' yang kami gunakan bisa di baca di blog teman- teman saya:
Blog Tika dan Blog kkTiti

Jumat Malam menjelang besok trip saya masih janjian kongkow bareng teman-teman komunitas dulu, plus diisi dengan hujan jadilah sampai rumah sudah tengah malam, jelas mendarat di rumah pun tidak mungkin langsung tidur tapi harus packing dulu, siap-siap mau bawa apa dll.... jadilah tidur mendekati jam 2pagi.

jam 4 pagi saya sudah bangun berangkat menuju pelabuhan Muara Angke, biasanya saya selalu meminta ayah saya untuk mengantarkan saya sampai pelabuhan, karena pagi itu kebetulan tidak bisa jadilah saya diantar adik naik motor sampai halte toll Barat yang sebelumnya saya janjian untuk berangkat bareng team bekasi :)
angin dingin pagi hari berasa deh.

Niat awal nan mulia adalah selama perjalanan nyebrang laut lumayan tuh 3jam'an akan saya pake untuk tiduuur. nemu tempat selonjoran, senderan, tapi ternyata agak ribet orang bolak-balik ternyata posisinya dekat kamar mandi
ooh oke..

kapal tinggal landas dari pelabuhan dan saya sarapan susu dan roti di kapal, agak kenyang.. mata mulai ngantuk maka tidurlah saya,
sejam perjalanan berasa gelombang ombak laut nggak enak, sangat kencang goyangannya saya berusa untuk tetap tidur nyatanya goyangan ini semakin bikin gak bisa tidur dan yang terjadi adalah saya mual semual-mualnya, sudah bersiap plastik dan bingooo jackpotlah sarapan saya keluar semua.

ombak laut semakin besar goyangannya jackpot saya berulang-ulang sampai gak ada yang musti dikeluarin,, rasanya pahit dan keringlah.

perjalanan menyebragi laut pun akhirnya selesai dan sampai di daratan pun rasanya boat lag beuuhhh....

jadwal snorkeling dari pihak travel berubah menjadi pagi hari, rasa mual saya dengan ombak, kapal dan laut kembali muncul. yess saya keleyengan di spot pertama. saya gak turun untuk snorkeling, di spot kedua baru saya turun dan di tengah laut tenaga saya hilang gak bisa berenang menuju kapal berasa berat, alasan utama jelas saya tidak menggunakan fin dan saya lemes :)

sampai di kapal menuju tempat penginapan rasa mual saya muncul daann yup Jackpot lagi... sekali-kalinya neh saya mabok laut paraaahh.... pengalaman LOB dan hoping island berhari-hari di Flores luluh lantah seketika hehehehe.

pulangnya saya wajib untuk minum Antimo. sudah lama lho saya tidak minum antimo dan bener selama perjalanan pulang nyebrang laut -> terlelap dan di dukung dengan cuaca dan ombak yang bersahabat jadi gak ada tuh si Jackpot, tapiii efek antimo masih berasa sampai tengah malam di rumah ngantuknya goblok deh :))

kembali Minggu lalu saya trip ke Pulau Seribu kali ini tujuannya ke Pulau Perak camping bersama The Komodos ceritanya sih ini perayaan anniversary kami. dan trauma si mabook laut tiba-tiba merasuki,, ngeri tau kalo ombaknya besar goyang-goyang :)
eeh tapi lebih ngeri lagi kalo kayak di Film Kon-Tiki kapalnya di kelilingi hiu :)

persiapan untuk trip dan nyebrang kali ini yaitu, jumat malamnya saya usahan tidur gak melebihi jam 1pagi, dan berangkat dianter sama Ayah, sarapan secukupnya dan minum antimo (tewtep), hasilnya amaaan :))
pulangnya pun seperti itu walaupun ombak kembali agak goyang dan besar, tapi efek ngantuk antimo lebih berasa hehehe....

Persiapan rencana liburan dan perjalananmu dengan kondisi tubuh yang fit, paling tidak cukup tiduuur dan banyak minum air putih :)

2 comments:

kumpulanceritadahlia said...

kek iklan antimo judulnya :p

dezz said...

Wakakakakaaa,,,,, iyaaaa gw seperti endorse tuh obat ;)))

Post a Comment