STUCK....


Hari kamis lalu gue mendapat berita duka ayahnya Trisna teman sekelas gue meninggal dunia, kaget banget karena Na selalu cerita orang tuanya baik-baik aja dan sebelumnya pun gue sempat ketemu Na dan ayahnya di mall. Ternyata ayahnya Na kena sesak nafas dan harus pergi selamanya...
selesai kelas hari kamis pun gue bareng Fitra & Darus langsung ke rumah Na, dan kita liat Trisna histeris dan drop banget, hmm turut sediih ya Na dan gue tau banget rasanya gimana kehilangan seseorang yang disayang.
So balik lagi yang namanya takdir siapa yang tahu. Semoga amal ibadah ayah Na diterima dan keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan. Dan hari ini Trisna juga udah kembali masuk kelas.

Btw sekarang gue lagi di kelas. Dan sekarang gue lagi ada materi Freehand dan ada tugas latihan untuk buat desain bebas terserah mau buat apa aja.
Yang ada gue bingung.. gak ada ide gini. Aduuh buat desain apa?? Dari tadi gurunya bolak-balik memeriksa kerjaan muridnya. Setiap di komputer gue cuma menghela.. dia pikir niih anak males apa gak kreatif..
Pak, saya gak dapat ide oke nih untuk dikembangin. Apa lagi dari tadi di control terus (ya iyalah dia kan gurunya) dan gue kan lagi ngetik ini juga hihi..

Akhirnya gurunya memberi semangat "ayoo des, buat apa gitu. Jangan takut salah" iya pak bukan masalah salahnya tapi huuuh gak dapat ide yang cling..cling ide cemerlang, ide gila gitu.. huaah aku stuck niih!!
Sok lirik computer teman di seberang, wah udah jadi.. so, ayooo semangat.. buat desain asal aja yang penting ada hasil di computer gue.
BT gini niih kalo gak ada ide.

Freehand adalah salah satu program illustrasi yang berbasis vector, yaitu cara penggambaran yang lebih menekankan pada penggambaran secara garis daripada foto. Kelebihan freehand terletak pada tools menggambar yang disediakan dan juga pencetakan hasilnya. Dan SEBENARNYA untuk design web, freehand itu hanya dipakai kurang lebih 10% aja untuk buat logo atau banner, tapi untuk grafis baru freehand lebih focuskan.

Setelah berusaha.. dan ini hasilnya.. kancrut abiss. Dan ini pun perpaduan antara freehand dan firework. Secara freehand gak bisa menambah effect.




Satu hal yang selalu ditekankan guru gue adalah berani mencoba dan jangan takut salah, dari hal yang salah bisa jadi suatu yang bagus. Liat deh anak-anak graffiti yang suka gambar di tembok mereka tuh spontan buat tulisan atau gambar dan hasilnya bagus

7 comments:

Anonymous said...

tewtep desainnya narsis nama sendiri aja gitu. kalo gue jadi guru lu, gue awasin terus. kelas lu ada yang cantik gak dez hehehe

Spedaman said...

turut berduka cita ya Dez:)

ayo Dez semangka kul nya!!

Kana said...

ayo dezz!!! cha you!! p(^-^)q semangka!!

iDi@N - iPpEN said...

hemm..... yup jgn takut mencoba hal yg positip *apaan sih* :P
keren juga gambarnya ;)

AdAm_yg_CiamIk said...

Mau doooong......... diajarin juga Deeeeeeeessss........

dezz said...

TO SEMUA thank you lagii niih udah kasih semangat.. dan semangka
mau dezz ajarin nanti ya!! gue bakal buka privat hehehe...

joesatch said...

eddiannn...kamu menginspirasiku untuk selalu belajar dan belajar lagi. ternyata dunia grafis tidak sekecil bayanganku. masih harus belajar banyak...DOH!!!

Post a Comment