OSPEK


Beberapa hari ini gue sebelum ke kantor harus nganter Indah (my sis) ke kampusnya pagi-pagi sekali.. karena apa?karena dia panitia Ospek di kampusnya,,
Dan yang gue liat masiih aja mahasiswa barunya 'rada' dikerjain macam-macam walaupun kalo di bandingkan jaman gue dulu,, sekarang mah masih mendingan,, enak deeh..

Gue ingat dari awal masuk kuliah satu yang kayaknya hampiir mahasiswa baru takutin apa lagi kalo bukan yang namanya masa orientasi aka ospek,,
Yaa gimana gak. Dulu itu gue di haruskan bawa segala macam barang-barang, dari yang pake topi bola, tas karung terigu, kaos kaki tinggi dll..
Belum lagi sikap dan kelakuan senior yang sok galak teriak-teriak `BT gila, gak ada hal benar menurut dia apa yang dilakukan junior selalu salah. (ingat doonk 2 pasal special buat senior)

Dulu siih sempat berniat balas dendam sama adik kelas lagi,, tapi dasar.. gue dulu gak terlalu aktif sama ukm kampus gue lebih milih aktivitas dengan komunitas di luar kampus, jadi niat itu tidak tersalurkan ditambah gue gak bisa marah dan cepat merasa iba gak tegaan sama orang.
tapi ada hal yg gue inget niih tentang senior gue yang cewek yang pernah bentak-bentak gue pas ospek dengan sok wibawanya, di mata kuliah suatu semester dia tiba-tiba masuk kelas gue yang dalam arti dia ngulang lagi tuh mata kuliah huhu senang gitu hehe

btw sebenarnya yang namanya ospek sepertinya gak hanya berlaku pas masuk kuliah aja,, secara gak langsung disaat kamu masuk dunia lain entah dunia kerja,, selalu aja ada tuuh yang namanya pengenalan atau gemblengan dari senior..
dan gue baru juga melihat baleho iklan sebuah rokok yang isinya menyindir tentang ospek isinya kalo gak salah adalah: bersusah-susah dahulu enjoy kemudian


so apa yang akan selalu kamu ingat dari masa ospek kamu??

4 comments:

Icha said...

wekekekek...
yang paling gue inget.... bangun pagi2... bernagkat ke kampus... nerusin tugas di pinggir jalan ma temen2..
:P

mata said...

saya disuruh makan tanah.
benar benar ndak berperikemanusiaan.

- Nilla - said...

Menjadi peserta dan panitia OSPEK masing2 memiliki kenangan tersendiri buat gw!

Yg paling berkesan...

Waktu jd peserta OSPEK, gw masuk red cross atau bahasa senior2 gw, "yg nyaris mampus"!
Waktu itu gw lg halangan, jd yah bawaan gw sakit perut mulu!
Trus, gw tiduran deh di ruang medis sepuasnya mpe OSPEK gw udh lebih setengahnya gw lewati!
Hihihihi.... *kalo dipikir2, rada rugi jg seh sebenarnya!*
Tp ga rugi jg, dink! Soalnya temen2 gw pd dikerjain habis2an gitu! xP

Kalo pas jd panitia OSPEK...
Kebetulan gw di bagian konsumsi, bukan divisi acara.
Jd yah gw lebih banyak sibuk ngurusin makanan!
Tp gw kebagian "jatah" ngebentak2 jg, sih! Hqhqhq...
Meskipun cuma sebentar. Soalnya gw rada ga tega gitu!
Apalagi ngeliat junior2 gw mukanya udh pd capek semua! :(

mare said...

saya dulu dipukuli dan ditendang.. ampe berguling2 hikks, kuliah jaman dulu sih ngga ada HAMnya. kalo sekarang kayaknya ngga ada apa-apanya yah.

Post a Comment