American GangsteR


Heey guys..
Kemarin gue nonton film American Gangster bareng Arry..
Filmnya bagus karena ini diambil dari kisah nyata dan durasi filmnya lumayan lama juga 2.5 jam awalnya terpikir jangan-jangan kebanyakan ngomongnya aja nih!
Tapi ternyata tidak,, ceritanya seruu deh! Cerita soal mafia, narkoba, obat bius..
intermezzo kayaknya belakangan gue jadi sering melihat dan baca hal-hal yang berkaitan dengan zat adiktif aka narkotika. novel terakhir gue baca adalah Zobar jangan pulang malam bercerita soal peredaran narkotika di luar negeri.

Back to movie. Film dengan 2 bintang utama peraih Academy Award yaitu Russell Crowe dan Denzel Washington. American Gangster is the true success story of a 1970s cult hero from the streets of Harlem.. Frank Lucas (Denzel Washington) seorang supir yang pendiam dan sederhana dari seorang pimpinan pengedar narkoba di kota New York. Saat atasannya mengalami kehancuran, Frank masuk ke dalam bisnis haram tersebut, bahkan kesuksesannya melebihi sang atasan bagaimana gak sukses dia bisa import berkilo-kilo heroin dari vietnam melalui pesawat tentara US, tapi di balik bisnis gelapnya Frank juga punya sifat dermawan dengan membagikan ayam kalkun kepada warga setempat.
lalu dibalik sifat mafianya Frank juga sayang banget sama keluargnya sangking 'sayangnya' sampai ngajak adik2nya buat masuk ke dunia hitamnya hehe,, secara gak langsung kehidupannya tuh normal aja dia punya istri yang cantik, suka hiburan ke klub, pagi-pagi juga kerja kantor tapi dibaliknya dooonk mafia gila.

lain cerita lagi Richie Roberts (Russell Crowe), polisi yang terobsesi untuk menuntas masalah narkoba dan dia termasuk kedalam polisi yang jujur. usahanya untuk menyelidiki jalur narkoba berhasil sampai akhirnya Frank tertangkap dan di film ini juga dibahas bagaimana terjadinya korupsi bisa terjadi sekalipun itu dari pihak aparat sekalipun, akhirnya ahh.. nonton aja deh!! hehe..

satu kalimat yang gue ingat dari nyokapnya Frank dia bilang ' Kalo kamu jadi Pendeta, maka adik kamu jga akan jadi pendeta. kalo kamu melakukan hal baik adik kamu juga akan baik. tapi sebaliknya kalo kamu melakukan hal buruk.. hal itu juga akan di ikuti adik dan keluarga kamu'

1 comments:

iman brotoseno said...

denzel berpotensi mendapat award disini nanti...

Post a Comment