Movie Mania


wiken kemarin selama 2 hari Jumat dan Sabtu gw jadi anak bioskop dengan nonton film lebih dari 1 film atau #marathonmovie.
Hari Jumat gw ikutan tukar poin simpati friday movie mania dapat 2 tiket nonton di Blitz Pasific Place gw nonton 21 Jump Street dan Battleship.
Sabtunya gw nonton dadakan bareng @dhanu_saputra di TIM, langsung 2 film juga yaitu Modus Anomali dan 50/50.

so mari kita review

#21 Jump Street
Genre : Action, Comedy
Director : Phil Lord, Chris Miller
Producer : Stephen J. Cannell, Neal H. Moritz
Starring : Jonah Hill, Channing Tatum, Brie Larson, Dave Franco, Ellie Kemper, Rob Riggle, Ice Cube

openingnya hits banget Eminem with the slim shady,, dengan suasana sekolah, promnite, ejekan sang populer dan kelompok nerd. 2 orang yang bertolak belakang dan saling musuhan di sekolah ternyata bertemu di akademi kepolisian, yang membuat mereka jadi akrab dan saling membantu.
karena kesalahan membacakan sebuah peraturan mereka dapat tugas khusus ke unit penyamaran bernama 21 jump street tugasnya menyamar jadi anak sekolah untuk menyelidiki kasus dan peredaran narkoba. markas mereka kan sebuah gereja dan gw selalu ingat ucapan 'korean Jesus"

adegan gila dan lucu banyak banget saat penyamaran, terlebih pas mereka akhirnya menyoba si obat terlarang itu gebleknya dapeet, trus pas sandiwara peterpan yang jadi kacau :)
akting Jonah Hill yang cupu polos di sandingi sama Channing Tatum yang cool itu dapat banget lucunya.
Ratingnya gw kasih:






# Battleship
Genre : Action, Sci-Fi, Thriller
Director : Peter Berg
Producer : Peter Berg, Brian Goldner, Duncan Henderson, Bennett Schneir, Scott Stuber
Starring : Taylor Kitsch, Alexander SkarsgÄrd, Brooklyn Decker, Rihanna, Liam Neeson, Tadanobu Asano

tema ceritanya adalah pertarungan angkatan laut dengan mahluk luar angkasa,, awal sampai pertengahan film beneran gw bosen atau cenderung ngantuk ini maksudnya si Alien datang mau ngapain yaa,, gak jelas :)

aktingnya mbak Rihanna juga biasa aja,, (secara dia penyanyi kan hehehe), visual effectnya juga gak terlalu special

Ratingnya gw kasih:







#Modus Anomali

Genre : Thriller
Director : Joko Anwar
Producer : Sheila Timothy
Starring : Rio Dewanto, Hannah Al Rasyid Surya Saputra, Marsha Timothy, Izzati Amara Isman, Aridh Tritama

sebelum nonton promo di tweet rame banget yang bilang filmnya bagus tapi ada juga yang bilang filmnya gak ngerti ceritanya apa,,, jelas lebih meyakinkan memang nonton sendiri.

film baru mulai nu sparing movie gw bilang 'lho ini film Indonesia' pletaxx,, dia gak tau.. tapi gak disangka juga karena setting modus anomali memang beda dari film Indonesia umumnya dan semua percakapan yang ada di film ini full english. lokasi syutingnya di hutan pinus yg kabarnya di daerah Jawa Barat bagusss...

awal cerita sampai pertengahan penonton disibukkan dengan dia siapa sih?kenapa?ngapain?
agak mencekam dan nyeremin suasana hutan sendirian, efek suara sama kamera yang dibawa jalan juga bikin tegang dan berasa mengalami ikutan ke hutan bareng Rio Dewanto.
untuk ibu hamil gw saranin jangan nonton film ini ada adegan ekstrem dengan menusukan perut ibu hamil, dan inget ini film thriller jadi dapatnya tegang dan jangan berpikir ada hantunya karena bukan film horor :) walaupun beberapa bagian bikin serem juga.

acting Rio Dewanto gilaaa psycho,,, tema ceritanya tuh bikin penonton mikir dan nalar sampai filmnya kelar dan di luar studio pun masih gw bahas ooh jadi itu cuma games dll,,,
damn film ini bagusss, walaupun ada adegan yang menggigatkan akan film Burried atau The Mechanic. rekomended menurut gw tapi kecuali bumil yaa

Ratingnya gw kasih:






#50/50

Genre : comedy-drama
Director : Jonathan Levine
written : Will Reiser
Starring : Joseph Gordon-Levitt, Seth Rogen, Anna Kendrick, Bryce Dallas Howard, Anjelica Huston

sebenarnya salah besar nonton film ini midnite, filmnya drama banget jelas bikin ngantuk dan yang heboh ada bapak2 depan gw asli tidur dan mendengkur keras hahaha...

50/50 adalah kisah nyata si penulis naskah, Will Reiser. Di usia 20-an tahun, dokter mendiagnosis Reiser mengidap kanker berjenis langka. Padahal, dia tidak merokok, minum alkohol, atau memakai obat-obatan terlarang. Reiser marah dengan kondisinya.

ceritanya persis tentang orang yang terkena penyakit kanker Neurosarcoma, dan harus mengikuti kemoterapi serta konsultasi ke dokter, dukungan seorang teman dan keluarga sangat terasa. gimana harus berjuang melawan sang penyakit, ditambah dengan permasalahan lain yaitu di khianati sang pacar.

Ratingnya gw kasih:

0 comments:

Post a Comment