TRIP KILUAN LAMPUNG

Weekend lalu 22-24 Juni 2012 gw ngetrip ke Kiluan, ini plan trip lama yang akhirnya terlaksana berharapnya dulu @PicnicHolic mau buka trip ke Kiluan lagi nyatanya tidak lagi.
kali ini gw ikutan di TO @tukang_jalan intinya siih gak mau ribeet ya.

pasukan the Dolphin adalah gabungan #thekomodos dan @genkpurwaceng
@parah1ta @steponk @IndTri_ @dhanu_saputra @choccychoccy @satriyod @tika_wi @ucok_pa @seriberseri

kita berangkat jumat malam dan meeting point di Sarinah jam 8 malam.
gw dari SCBD ke Sarinah liat kondisi jalan agak padaat rame banget, niatnya mau naik ojek tapi kok ribet sama tas jadinya bertransjakarta ajaa akhirnya.
gw, @choccychoccy, @parah1ta, @steponk makan malam dulu di Bakmi GM samping sarinah ditemani juga @hni_ yang untuk trip dia gak ikutan.
jam 8 mulai terkumpul pasukan ada @tika_wi @IndTri_ @seriberseri susul @satriyod lalu @ucok_pa yang meluncur dari Cikarang dan ada satu peserta yg notabene sih teamnya @tukang_jalan namanya Wira dan guidenya Mas Weko.
1 orang yang belum dateng atau datengnya telaaat adalah @dhanu_saputra dan dia juga orang yang jd teman bangku sebelah gw selama perjalanan. kami naik elf kapasitas 15 penumpang, agak besar yang penting gak berdesak-desakan (mengingat perjalanan ke Dieng)
setelah di absen,, yup absen memastikan pesertanya komplit yee!! kita berangkat menuju Merak, jalanan jumat malam sih bisa ketebak lumayan beberapa titik jalan itu macetoo.
masih ngobrol, ketawa-tawa dan semua tertidur,,,

tengah malam kami sudah memasuki kawasan pelabuhan merak dan mulai mengantrii,, volume kendaraan pribadi dan bis mulai merayap. beda sama antrian truk yang stuck. berhasil masuk ke kapal penyembrangan, kami naik keatas tempat istirahat penumpang mari selonjoran,, duduk di lantai. jam 2pagi kapal bergerak jalan.
jam 5 pagi (bener kan ya) kapal menepi di pelabuhan Bakaheuni, kami sempat sarapan di sebuah RM Padang.. pesannya seragam kok nasi goreng dan mie instan kok bukan rendang.

selesai kenyang.. elf siap melaju menuju Bandar Lampung dan teluk kiluan yang jelas masih membutuhkan waktu berjam-jam untuk sampai lokasi tujuan dan merasakan bagaimana jalan yang berguncang dan gak rata 'huufff' memasuki 7km teluk Kiluan, ban elf bocor.. untungnya masih ada bengkel tambal ban... sambil nunggu kita jajan dulu di warung terdekat.
selesai urusan ban, masih harus melanjutkan perjalanan lagi,, melewati jalan berliku naik turun karena elf nya gak kuat dan terakhir pasrah karena jalannya gak bisa dilewati kendaraan. jadilah kami harus jalan menuju penyebrangan naik jukung...

jukung itu perahu kecil yang pas badan dengan kapasitas terbatas :)) bentuknya kayak di foto bawah ini yaa

kami dapat tempat penginapan yang lumayan bersih, ada 2 kamar, 2 kamar mandi. dan urusan listrik agak susah neeh!! karena tidak ada jalur listrik maka memakai genset. bebenah.. lalu makan siang, selanjutnya menyebrang ke Pulau Kelapa
malam menjelang kami ada session perkenalan lhoo!! lucu juga udah lama gak trip ada perkenalannya hahahaa... ada curcolnya dikit selebihnya main kartu gak jelas.

jadwal pagi adalah hunting dolphin, kami di bagi 4 jukung..
dan merasakan ombak yang besar but fun
dan akhirnyaaa
bertemulah gerombolan lumba-lumba,,, itu disana.. eeh disana
selesai bertemu dolphin,, lanjut makan, mandi, dan siap-siap packing pulaaang

kendala pulang pun masiiiih banyaak,,, yang tiba2 ada sesi treking pula...
dan kembali ke tempat tukang tambal ban untuk memasang ban yang ditambal kemarin
jadi kembali menunggu...

baru jalan berapa meter si ban bermasalah lagi...
jadi lah bongkar ban kembali... dan kami menunggu di teras rumah orang
selanjutnya masih ada lagi session ke bengkel tambal ban lagi

beruntungnya kami dapat kapal cepat walaupun udah diujung dan terakhir,,,
tempat penumpangnya pun jauh lebih bersih dan nyaman...
sampai di Jakarta sekitar jam 3, gw sampai rumah jam 4, jam 7 pagi udah berangkat keja lagi
*maaf yee cerita ujungnya mulai gak detail dan mulai maless hahahahhaa*

liat ini ajalah video dari TO nya #nice

- maya - said...

Dees ajarin bikin template kyk gini duunks :))

Pisau Sadap Karet said...

nich share mbak, jadi pengen ke sana

GRIYA BHUANA said...

Toex yang mau ke Kiluan, Pahawang, Tegal, Legundi and de el-el, bisa hubungi kami,
GRIYA BHUANA-Lampung, outdoor activites.