fRieNds... fRiEnDs


Sebelumnya gue turut berduka atas kejadian gempa di Yogyakarta. Ada beberapa teman gue yang kuliah disana, mereka sih baik-baik aja tapi ada yang tembok dan atap kosan’nya retak, barang yang pecah dan akibatnya bikin mereka shock karena setiap berapa menit masih ada gempa kecil. yah apapun doa’kan yang terbaik.

Back to topik... gue Lagi pingin ngomongin soal teman, kamis lalu kebetulan gue on’air di acara change your self dan lagi ngebahas soal teman dan sahabat. Jadi sedikit banyak ada influence dari sana.
Dimulai dari "apa sih arti teman?" pasti setiap orang punya definisi yang beda. Tapi semua punya satu kesimpulan bahwa tanpa teman lu gak ada apa-apanya. alasan setiap orang bisa dekat serta kenal untuk menjadi teman bisa karena satu hobby, punya banyak kesamaan, senasib, atau banyak hal yang bisa dikatakan punya banyak kesamaan.

Buat gue sendiri teman itu statusnya ada 3; teman biasa, teman dekat, lalu sahabat.
Nah untuk jadi sahabat ini beneran susah banget, yang kesannya dia tuh beneran tau lu segalanya, gak sungkan untuk kasih kritik, dll...
Dan gue selalu berpendapat dan percaya bahwa "Friends come and go BUT real friends stick till the end. And you’ll find friends everyday"
Sekarang orang kenal itu gak harus jabat tangan, ketemu langsung, tapi gak ketemu langsung pun lu bisa kenalan dan jadi teman. Contohnya ya kayak di blog gue bisa kenal beberapa orang yang bisa juga disebut sebagai teman.

Selain itu bisa dari YM, friendster, dan terakhir yang akhirnya gue bisa dapat banyak teman serta keeksitensian yaitu dari mailing list.
Ngebahas milis, hari ini gue buat gathering di MONAS bisa di bilang ini gathering pertama yang outdoor, secara seringnya kita bikin di mall atau café terus. Anak-anak yang datang lumayan malahan sebagian ada member yang baru pertama kali ikutan waah syeeenangnya dapat teman baru lagi.

Jumlah orangnya memang gak banyak banget tapi seru aja jadi lebih akrab. Acaranya jelas kita masuk ke dalam Monasnya, tadinya siih niat mau naik ke puncaknya tapi gokill yang antri panjaang banget. Gue pikir monas tuh udah jarang yang datang tapi ternyata rame juga, jujur setelah monas direnovasi ini baru gue datang ke monas lagi, terkesan lebih rapi dan bersih. Ini foto-foto narsis kita ;)



Sebagai gantinya dengan HTM Rp 1.500 (mungkin karena harga murah ini jadi banyak yang datang hehe..) acara kita makan siang dulu di taman setelahnya baru masuk ke dalam museum Sejarah nasional, dari pada bosen ngeliat patung gak jelas disini gue bikin games. Semua member yang datang gue bagi jadi 4 kelompok satu kelompok terdiri dari 2-3 orang, perkelompok dapat tugas pertanyaan yang harus di jawab sebanyak 6 soal. Soal pertanyannnya gak susah modalnya cukup teliti dan kompak. Contohnya kayak "hitung jumlah patung yang ada dalam cerita Sumpah pemuda? dll.. Gak ngaruh sama sejarah siih tapi seru bo' karena gue pake perhitungan waktu dan beberapa kelompok jawabannya ada yang salah juga. Pastinya seruu…

So, teman bisa memberi warna dalam setiap kehadirannya. Teman yang baik mungkin akan memberi warna merah yang ceria serta biru yang mententramkan. Tapi hati-hati teman juga bisa memberi warna hitam yang menyesatkan. Yang jelas gak ada salahnya kita lebih menyaring dan memilih siapa teman yang cocok untuk kita.

1 comments:

Anonymous said...

"A true friend is someone who knows your're a good egg even if your're a little cracked".

Post a Comment