respect..


'ladies first'

beberapa cowok suka ngomong kayak gitu tuh,, terkesan doonk kalo mereka menghargai seorang cewe.. tapi entahnya atau kenyataaannya nggak seperti itu semuanya,
hal ini kejadian lamaaaa banget yang selalu gue jumpai setiap naik bus.
apa itu?? beberapa orang pria terlihat lebih asyik duduk tidur, dan membiarkan perempuan berdiri berpegangan tiang di bus.

okelah di saat jam sibuk kayak pagi atau sore bisa dibilang maklum,,
tapi ya tolong liat situasi juga dooonk!!
kayak hari ini,,, gue tuh diliatin banget keegoisan seorang cowok di bus,, mereka rela ngebiarin seorang ibu hamil berdiri sedang di sebelahnya ada mas-mas yang terlihat sehat bugar duduk anteng. anjrit!! si ibu hamil siih diam aja, tapi gue yg greget.. nggak nyadar banget siih niih orang.

bukan maksudnya cewe terlihat lemah, mau manja atau gimana,, kalopun ada kakek tua berdiri di bus pun secara langsung spontan pun gue akan berdiri persilahkan dia buat duduk.

btw gue gak menjudge secara keseluruhan lho kalo semua cowo kayak gitu, ada beberapa siih yang masih mau mengalah sama cewe. cuma dari suasana bus aja kita bisa liat kok bagaimana sikap respect cowok.. hehe..

19 comments:

LETA said...

bener banget dezz, gue suka liat tuh bapak2 atau mas2 yang sengaja banget sama situasi yg pura2 tidur atau baca koran di bus, padahal ada ibu hamil, atau ibu yg ngendong anak kecil.
apa salahnya ngalah bentar, gak mikir kalo tuh ibu adalah nyokapnya.

Kana Haya said...

pemandangan kek gitu di kereta apalagi udah ga aneh!! tapi jangan salah! kalo itu cewe bahenol demplon with good look a.k.a cantik banget, pasti deh langsung menawarkan kursi! believe me! been there done that!

iDi@N - iPpEN said...

hemmmm... cowok2 seperti itu emanggaknyadar klo dia lahir dari seorang wanita

Lanthz said...

kl gitu, bilang ajah "Men First" alias "ceMen First"..

Didiet said...

ya sekarang uda beda des...apalagi kalo di kota2 besar cowok tu mungkin mikirin diri sendiri dari pada orang lain

Icha said...

lha.. dess... itu mah dah biasa kalo di kereta jakarta serpong.... udah gak heran lagi... mas2 yang duduk enak2.... trus.. ibu2 yang kerepotan ma belanjaannya berdiri di depannya

FRL said...

Menurut gw sih, kamu harus ngomong ke lelaki2 yang duduk itu..
Kalo diam aja, si ibu hamil tadi ya tetap aja ga duduk2..
Oke bu ya..IMHO lho..

dezz said...

nah udah sangking biasanya tuh,, terlihat dengan sangat jelas doonk!! kalo sekarang cewek dan cowok dianggap sama dan yg namanya respect udah gak ada lagi

thabk you tuk semua commentnya

day... said...

suasana cowo itu kali, atawa mungkin lagi ngelamun, jadi ga ngliat ibu hamil tersebut. dimaklumi aja lah, namanya juga manusia hidup di dunia, he

uNieQ said...

Setuju Banged Dezz.....emang kondisi kek gitu sering banged qt alami...ughh trus kenapa ya..cowo²itu ga nyadar² juga????

pyuriko said...

Enakknya diapain yaa tuh cowok???
hhhhmmmm....

Fatah said...

Wahhh susah ya nyari orang baik di jaman sekarang... kalo saya termasuk org yang baik loh ^^

Btw mengomentari dari pernyataan " kalo sekarang cewek dan cowok dianggap sama " apa ini akibat dari kampanye emansipasi wanita ya ??

bebek said...

he?? ihh sensi deh.... aku ga gitu kok... :p

Nuuii said...

Jitak aja dezz kalo ketemu laki-laki kayak begitu ;D Iya sih sekarang udah jamannya persamaan gender tapi kalo sama ibu-ibu hamil atau nenek-nenek itu sih keterlaluan..

Nuuii said...
This comment has been removed by the author.
hanny said...

kalau kita sebagai cewek yang segar bugar melihat ada kakek-kakek berdiri di kereta/bus, kita kasih duduk ke kakek-kakek itu, nggak? :)

mungkin persoalannya ga bisa digeneralisasi cowok vs cewek, ya :)

tapi tentunya gue juga sebel banget sama orang seperti cowok di cerita lo itu.

Spedaman said...

klo waktu gw smp, udah didoktrin supaya ngasih tempat duduk ke orang yg lebih tua dan perempuan.
makanya masih mengena sampe sekarang.

asal jangan berdiri Kotabumi-Bandar Lampung.
100km bowk!
kekeke...

rime said...

gua kadang suka bilang gini: ladies first, widow later..

*aneh memang, hahaha*

Iman Brotoseno said...

khan ada lagu dangdut........." Tidak Semua Laki laki " ( Basofi Sudirman )

Post a Comment