New Job


Sudah memasuki puasa hari ke 6,, hayo ada yang sudah batal kah??

Hampir satu minggu puasa jujur buat gue banyak hal yang gue dapat, belajar menahan emosi sabar.. di awal puasa yaitu hari senin tanggal 1 september adalah hari awal gue bekerja di kantor baru.. yah setelah memutuskan resign dari kantor lama, niat awalnya kan mau usaha sendiri tapi kayaknya Allah kasih jalan lain.. yah Alhamdullilah gue dapat kerja lagi.

Prosesnya gak instan buat gue, banyak banget halangannya setiap lowongan yang menurut gue ‘bagus’ semangat donk untuk kirim lamaran, hasilnya beberapa ada yang dipanggil beberapa entah kemana. Sampai gue sempat nolak kerjaan pula, padahal gue udah masuk tahap berapa tes sampai terakhir interview sama HRD nah dari sini jelas jobdesk gue apa, waktu kerjanya kapan, ternyata eh ternyata waktu kerjanya full di weekend, gue langsung mikir kapan waktu gue buat keluarga, teman, bergaul dan bersosialisasi,, dengan sangat terpaksa kerjaan itu gue tolak hmm terkesan awalnya gue nolak rejeki, tapi gue yakin kayaknya itu bukan rejeki gue. Memang sih gajinya lumayan tapi konpensasinya weekend gue tetap masuk kerja.

Dan gue pernah juga kena tes di perusahaan berjangka, pasti banyak yang tau deh itu loh yang berhubungan sama saham. Dulu-dulu gue udah tau ada beberapa perusahaan dan tempat di gedung terkenal di Jakarta yang modelnya sama asset, investasi dll. Nah just info ya ada yang baru lagi tempatnya di Menara BCA Grand Indonesia Lt.47, gedung kantor yang setengah jadi dan kabarnya bakalan menjadi gedung tertinggi di Jakarta (katanya..)

So tetap sabar, berdoa, dan berusaha,,, finally gue dapat pangilan lagi, gue ingat banget liat lowongannya gak sengaja pas gue lagi browsing terus nemu, kirim lowongan, seminggu kemudian test, 1 hari test ternyata masuk sampai interview user nego gaji dll, 2minggu setelahnya gue diterima tanda tangan kontrak langsung kerja, hari pertama kerja gue telat gara-gara belum tau banget waktu tempuh yang pas antara bekasi rumah gue samapai daerah hayam wuruk, untungnya telatnya gak parah dan dimaklumi hehe

Pastinya baru 5 hari kerja di tempat baru, masih banyak adaptasi, masih banyak belajar, kerjaannya hampir sama kayak yang dulu Cuma dulu di divisi CRM (custumer relation manajement) sekarang di HRM (human resources management) aka HRD.

Ada teman gue yang nanya lingkungan kerjanya kayak gimana des? Kayak gimana ya, sedikit gak beda jauh sama sitcom OB kayaknya,, bentuk tempatnya bukan orang2nya boss gue lumayan asyik kok dia sangat ter’up to date sama lagu2 baru haha (piss pak)

4 comments:

uNieQ said...

dezz... finally, akhirnya dapat kerja lagi.. duehhh doain unieq juga segera nyusul ya??? bulan puasa ini siyh unieq off dulu jobseekernya, mo konsen bikin hidangan lebaran dulu hehehehe insya Allah habis lebaran bertempur lagi.. jadi ditularin semangat niyh ma dezz...

dezz said...

unieq: wah bikin hidangan apa niiih?? ya sambik cari2 juga donk.. pastinya tewtep semangat hehe

Just For Music said...

mbak/mas hehehe... blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis www.kumpulblogger.com yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran

iman brotoseno said...

pertama, selamat atas new jobnya,
kedua, kalau gitu dapet THR nggak hehe, secara masih baru...

Post a Comment