COOL WEB


HAPPY MOTHER'S DAY

Akhirnya libur juga.. dan gue baru masuk lagi tgl 3 January yeeah.. yang ada mulai terpikir untuk melakukan beberapa hal dari tidur seharian, jalan sama beberapa orang, mengecat kamar, baca novel yang belum ke baca,, banyak deh niatnya padahal sih liburnya cuma beberapa hari aja hehe..

Tapi tewtep di kasih tugas.. anyway sekarang gue lagi belajar materi tentang Flash dan dari awal gue sangat bersemangat. Karena jujur gue sama sekali gak tau tentang flash dan sekarang kabarnya suatu web bisa dihargai dengan harga tinggi kalau di dalamnya menggunakan flash, layak mahal karena sumpah itu ribet banget yang menentukan frame, motion, dsb.

Dan kemarin niatnya agak males masuk kelas, tapi berhubung mau libur dan gue tau banget guru gue pasti dengan senang hati memberi tugas sama muridnya. Tapi ternyata pelajarannya lumayan santai, kita disuruh mencari desain web orang lain terutama yang menggunakan flash lalu membahasnya. Dan ini sekarang bisa jadi hobby gue untuk melihat web-web keren yang nantinya bisa jadi referensi.

Seringnya yang sudah-sudah kita pasti ngebahas soal webnya orangedan, secara webnya edan bener kayak orangnya. Dan Kemarin gue bareng beberapa teman menemukan 3 web yang bisa dibilang keren, sebenarnya banyak cuma 3 web ini yang akhirnya bikin kita terpana dan mupenk,, sambil mikir kapan ya bisa bikin seperti itu

So, coba deh kamu cek!! Tapi loading awalnya agak lama yaa karena memang kalau menggunakan flash web agak berat pada loading pertama, tapi setelahnya normal biasa.
Web Pertama Dontclick, sesuai dengan namanya jangan pernah sekali-kali kamu klik kanan atau kiri dari mouse bahaya, jadi semua menu dijalanin hanya pada saat mouse berada di sekitar button menu, dan hebatnya view sourcenya itu gak ada jadi gak akan bisa di tiru. Perfect banget dan kabarnya ini web buatan orang Indonesia,, canggih

Web kedua Sukiland, gambar pre loadingnya keren abiss, jalannya ditandai dengan terpasangnya baju astronot pada orangnya tapi lamaa loadingnya cukup lama. Dan kayaknya desainernya seorang illustrator, pas sudah masuk ke main menu setiap di klik menu yang ada warna tampilannya akan berubah dan benda-benda yang terlempar berbeda-beda setiap menunya. Orangnya sendiri kalau di klik ulang gerakan jatuhnya berbeda terus,, aduuh nggak kebayang gimana scriptnya pasti ngejelimet banget.

Web ketiga Jonathan Yuen, tampilan warna web’nya simple banget, tapi gambarnya hidup. Setiap di klik bulatan merah pasti akan muncul gambar baru atau suatu tulisan, ketika sub tulisannya di klik dia akan masuk ke menu berikutnya.
Kemarin kita sekelas bareng instruktur cuma bengong di depan layar komputer, gimana kreatifnya orang-orang itu.

Tugas liburan gue sendiri simple cuma bikin layout dengan flash, tapi dengan melihat atau mencari website bagus bisa sebagai pemacu untuk belajar. Walaupun kayaknya masih jauuh banget ilmu gue sekarang pun masih belajar yang dasar sekali, tapi guru gue bilang banyak mencoba serta lebih baik terfokus menguasai beberapa program pendukung.
Gue kayaknya lebih memilih ke photoshop, flash dan dreamweaver, yang pasti sih terus belajar dan belajar.. btw rencana mau ganti template blog aja gak terlaksana-terlaksana niih gimana coba .

Btw kalo kamu ada web yang keren apapun itu kasih tau gue ya!!

5 comments:

Spedaman said...

wah bener2 keren!!!:D

bebek said...

wah 3 web itu emang kereeen loh... ehh dess... pesen header flash dong... :D
bisa kan? :p

tyka82 said...

dulu pernah sok mo blajar flash. batal gara2 ribet....

AdiaT said...

coba cari karya2 hasil designstudio. keren2...menurut gw seh:)

dezz said...

biasanya gue cari di templatemonster.com banyak kategorinya

Post a Comment