BANJIR



Jakarta dan sekitarnya terkepung air.. dan bisa di bilang seperti sungai atau hampir jadi lautan. Alhamdullilah rumah ku tidak terkena banjir..
mau cerita kejadiaan hari Jumat lalu tanggal 2 February..

dari malam hujan turun gak berhenti, kebetulan jumat gue gak kuliah karena emang gak ada jadwal. dari jam setengah enam Bapak sudah berangkat kerja. dan Indah (my sist) hari itu kuliah ada ujian jam 2 siang niat berangkat jam11.
dari pagi liat berita yang menayangkan informasi bahwa beberapa daerah sudah terkena banjir dan jalan protokol berdampak macet. hujan diluar semakin deras, gue hubungi Dhika ternyata dia lagi di jalan menuju kantor, info jalanan dari dia tol dalam kota macet parah dan kemungkinan jalan sudirman di tutup. wah kepikiran Indah bisa kuliah gak, secara jalurnya ya dia musti lewat tol dalam kota.

jam 11 siang; berita di TV banjir semakin meluas, akhirnya gue putuskan Indah gak usah masuk kelas. takutnya malah pulangnya dia terjebak dan gak bisa pulang. dan dari pihak kampusnya juga meliburkan seluruh muridnya. berita dari bapak, kantornya juga kena banjir tapi jalanan depannya aja.
hujan makin deras.. mulai parno niih liat air di got mulai meninggi wah gawat kalo sampai masuk rumah. ternyata malah Rt belakang rumah jalanannya sudah tergenang air semata kaki.

hujannya sedikit mereda.. tenang.. hubungi beberapa teman, saudara dekat, tanya gimana keadaan tempat tinggalnya, dominan baik-baik aja dalam arti gak terkena banjir.. sore menjelang.. jalan tol makin parah gak bisa jalan stuck.. hubungi bapak untuk bilang pulangnya jangan melewati jalan tol tapi kok gak bisa-bisa low bat kah?ternyata jaringan telkomsel sedikit terganggu.. huh..

sampai jam 7malam belum ada kabar dari bapak kemana siih? terjebak banjir?tapi dimana?.. hubungi Dhika dan beberapa teman tuh anak bisa pulang gak.. ternyata sebagian terlantar di cawang karena gak ada angkot.. waduuh

jam8 bapak pulang naik ojek.. mobilnya kemana? ternyata mobil kerendam banjir dan di tinggal di kantor,, sampai hari ini tinggi air masih sama. pasrah deh sama nasib mobil hampir 3hari kerendam air.. sudah hubungi auto 2000 ternyata masuk waiting list service, dan kemungkinan service makan waktu kurang lebih sebulan.. lama bener..
dan sepertinya setelah banjir usai tempat-tempat service mobil, motor, elektronik, bakal rame di serbu orang-orang.

yaah.. semua orang terkena dampak dari musibah banjir.. dari yang kawasan pemukiman kumuh pinggir sungai atau bahkan kawasan menengah semua merasakan.. adil..
kabarnya saat ini hari Minggu Jakarta masuk siaga I,
pastinya banjir tahun ini bisa di bilang banjir besar rutinan 5tahun sekali sama seperti tahun 2002 lalu. tapi ada highligth yang gue suka..

"hujan tetap turun di musim hujan, sama seperti di daerah atau negara lain,, tapi bukan berarti banjir menjadi musiman atau sebagai rutinitas"

foto: kompas.co.id

8 comments:

Han said...

Turut kagum sekaligus belasungkawa, banjir. Tidak diundang, datang. Teringat pelajaran IPA waktu SD, ketika banjir belum wujud, dan masih berupa teori, sekarang nyata.

Adakah kita sebab pada kedatangan itu, tanpa langsung dilempar pada Tuhan.

iDi@N - iPpEN said...

heueheue banjir dimana mana.. jalan pada macet....jaringan telepon pada error.. mo mmaen jadi males.. gak bisa kemana mana euy

.:diah:. said...

turut sedih yaa mba, atas musibah banjir nya. Alhamdulillah yaa rumah mba gk kena banjir :)

daus oh daus said...

ada yang mo taruhan..
tahun depan jakarta bakal kebanjiran lagi gak???

dezz said...

@daus: sebelum sarana atau intrastruktur belum terbenahi jakarta bakal tetap banjir..

daus blog lu kok gak bisa kebuka ya!!

mr.cappuccino said...

rumahmu kena banjir jg ga dezz? semoga badai cepat berlalu...

Kana Haya said...

rumah dezz kebanjiran ga???

*banjir juga melanda blog karna banyak postingan ttg banjir :p

Devi said...

bagus deh lo ga kebanjiran :)

gimana seleksi transcorp nya dez? diterima ga?

Post a Comment