J.O.B


huh beberapa hari tersiksa dengan sakit tenggorokan, menelan aja tuh susah banget,, obatnya jelas banyak minum dan istirahat. sebenarnya dari minggu lalu sedikit batuk,, tapi dasar nakal udah sehatan dikit kehujanan naik motor yang ada kemarin sempat demam deh!! makanya saya tidak jadi datang ke WBD di senayan.. tapi tenang minggu ini masih ada Kompas-gramedia Fair hehe... buat kamu jaga kesehatan juga ya!!

------------------------------------------------------------

lagi pingin ngomongin kerjaan niih,,
berapa banyak pengangguran di Jakarta di bandingkan dengan lowongan pekerjaan yang ada,, atau ada yang bilang begitu susahnya menjari kerja saat ini.

dan benar gue merasakan banget hal seperti itu sebenarnya dari lulus sarjana Akuntansi 2tahun lalu berniat langsung kerja, tapi memang belum rejeki dan saya pun harus menjaga Alm.Ibu yang sakit jadinya setiap kali test kerja sudah sampai tahap interview with user niih.. itu selalu gagal,, entah selalu aja ada yang salah tapi apa?
dipikir ya memang belum boleh kerja, harus merawat ibu dulu.

sampai akhirnya jalan terbaik ibu harus pergi selamanya,,
setelahnya nggak ada kegiatan dan nggak mau bersedih kepanjangan saya ambil special class Web Design,, jelas bertolak belakang sama apa yang pernah saya pelajarin dulu, selesai 6bulan.. yang ada sempat dillema mau seriusin dimana niih accounting atau fokus ke design.
akhirnya jalanin dulu keduanya..

beberapa minggu selesai lulus dapat tawaran ikut pameran hasil karya,, banyak yang bilang ini sebagai batu loncatan awal, kasih portfolio juga ke sebuah advertising secara mereka memang sedang butuh web design,, dan nunggu beberapa minggu baru ada balesannya dan itu pun gue disuruh kasih portfolio lagi..

tadinya sampai beberapa waktu saya tidak memperoleh pekerjaan saya mau ambil kelas multimedia, fokus ke 3D max, animasi dan flash tapi disaat menunggu kejelasan dari pihak hrd adv, itu..

minggu lalu saya dapat panggilan test kerja disebuah perusahaan kesehatan di daerah Yos Sudarso,,dan ini kebalikannya prosesnya cepat banget selasa kirim lamaran, kamis ditelepon, jumat di test,, test standarlah psikotest, technical test, interview hrd, interview user,yang semuanya makan waktu seharian penuuh parahnya saat interview tenggorokan lagi sakit banget, batuk, suara parau, kacau deh berpikir pesimis juga.. tapi ternyata hasilnya saya diterima.

dan hari ini penjelasan peraturan kerja serta tanda tanggan kontrak, jumat besok mulai masuk kerja huhu...
satu hal. apa kerjaan ini ada hubungannya sama accounting atau desain jawabannya tidak. tapi hubungan yang sama adalah soal ketelitian... accounting teliti dengan angka, desain dengan tata letak dan warna. yah semoga saya bisa bertahan dipekerjaan ini hehe..

suatu pekerjaan yang dilakukan dengan hati senang dan perasaan semangat, hasilnya akan maksimal.
dan saat ini tidak ngaruh kamu lulusan apa lalu bekerja harus sesuai dengan pendidikan.

9 comments:

mata said...

sudah minum adem sari dezz? lumayan lh buat tenggorokan...

sebab kalau dibiarin aja bakal jadi batuk tuh..

NuUii said...

Selamat untuk kerjaan barunya ya dezz..mudah-mudahan atmosphere kantornya ok ya..cepet sembuh juga ;D

JustYulia said...

kaDang jiwa Muda kiTa emanG pengInnya Yang iDealiS, Tapi kenYataaN suka berKata laiN...

astie said...

cepet sembuh and congretzz yaaa...

uNieQ said...

selamat yah say..dah kerja niyh.... :)

aroengbinang said...

usaha, sabar dan jodoh; sesudahnya adalah menyikapi kerja dan lingkungan, karena jarang ada pekerjaan yg ideal,kalau toh ada jarang yg langgeng; smoga bisa betah. selamat.

dezz said...

Mata= kalo dezz malah batuk duluan.. tapi sekaranng udah mendingan

Nuuii= makasih.. ya atmosherenya sepertinya menyenangkan

Lia= nanh untuk mewujudkan suatu keinginan dan keidealisan itu butuh percobaan.. btw salam kenal

astie= thanks astie

unieq= thank you juga...

aroeng= ya semoga betah niih :)

Kana Haya said...

wuiiii yang dah dapet kerja...
iya, moga betah ya dezz...
gaji pertama inget buat traktir Na ya... *halah nodong
cepet sembuh juga ya dezz.. =)

manler said...

Welcome to the jungle dezz..
Sukes selalu ya...

Post a Comment