Fuuiiih....


beberapa sering kamu buka puasa bareng keluarga dirumah? Apa kamu malah lebih sering buka puasa bareng teman diluar?
Kalo pertanyaan itu buat gue lebih sering bareng keluarga siih!! Tapi lebih sering juga buka di jalanan.. hmm.. gue pulang kantor selalu tenggo setengah 5 atau bahkan jam 4 langsung cabut.. niat jelas doonk bisa buka tepat dan bareng keluarga ternyata itu gak selalu bisa. Yang namanya jalanan selalu macet., pernah gue tidur di angkot,, gue berasa tidur kyknya udah lama nyatanya mobil gak bergerak.. tewtep 'parkir di tengah jalan'

Dan ini pun dialamin sama teman-teman gue, serta satu kesamaan kita adalah makin parahnya kemacetan di jalan Jakarta tentunya. Yang biasanya kamu memerlukan waktu gak sampai 1jam dari suatu tempat tapi sekarang harus menambah jam ekstra sekitar 2jam gokil kan!!
Adik gue juga dari tempat kuliahnya daerah kebayoran baru Jakarta selatan bisa makan waktu untuk sampai rumah di bekasi sekitar 3 jam bahkan lebih.

Lalu yang mau disalahin siapa? Gue mikirnya ya gue sendiri siapa suruh tinggal di pinggir Jakarta hehe,,, tapi vote semua teman gue dengan lokasi kerja dan tempat tinggal yang beda factor penyebab macet adalah BUSWAY,,
entah apa yg dipikirin gubenur jkt itu (yg tinggal bbrp hari lagi masa jabatannya berakhir) semua tempat dibangun jalur busway. Dan di daerah Pondok Indah para warganya menolak keras pembangunan jalur ini.. di beberapa daerah malah ada yang malah sengaja memblokir jalan sebagai bentuk protes.

Oke katanya mengurangi kemacetan tapi yg ada kok tambah macet menggila,, bisa aja sih di buat tuh jalur khusus tapi kendaraan umum lain macem metro mini, kopaja juga dikurangi.. tapi masalah lain muncul mengurangi mata pencaharian orang.
Eh mungkin macet cara untuk pengendalian emosi di bulan puasa,, huhu

6 comments:

edisamsuri said...

dah hari ke-23 tapi buka puasa bareng keluarga baru...4 kali....

maklum sibuukkkkkkkkk

Anang said...

justru bikin busway tu terobosan bagus... coba pikir kalau macet gitu otomatis orang2 pada mikir naek angkutan massal semacam busway itu... kendaraan peribadi berkurang... ga kaya sekarang... jalan pertumbuhan sedikit... mobil2 pribadi meroket jumlahnya.... ga seimbang... contoh di jepang dengan transportasi massalnya yang top markotop seperti kereta api super cepat.. masy jepang jalan kaki aja udah bisa keliling2 jepang...

Iman Brotoseno said...

sepertinya sudah menjadi strategi boss jakarta untuk membuat semakin tidak nyaman naik kendaraan pribadi di Jakarta...sehingga nanti naik bussway semua..

mata said...

kalau tak lihat2
program pemerintah kota itu apa ngga ada yang beres ya dezz ?

CempLuk said...

klo jalan kaki, jauh gak mbak antara kantor ma rumah ?? kan olahraga sekalian biar sehat n pas buka lgs teguk air deh.

iDi@N - iPpEN said...

hohoho semenjak thn 2001 gue lebih banyak buka puaa dan sahur sendirian.. dari pada sama ortu or sodara.. maklumlah anak rantau :P

Post a Comment