IDUL FITRI


13 Oktober 07
Hari lebaran tiba,, kebetulan gue yg termasuk sholat ied hari sabtu ngikutin pemerintah,, tapi sebenarnya mau kapan lebarannya intinya sama saling memaafkan.
Dari pagi jam 6 gue sekeluarga inti (me, my sis, and my dad) sudah bersiap menuju mesjid guna sholat idul fitri,, sholat dimulai jam 7 teng wiih tepat waktu dan yang berkesan doa imamnya menyentuh banget sampai-sampai seluruh jemaah menangis.
Setelahnya kita langsung maaf-maafan bareng sesame mejemaah masjid, lalu pulang ke rumah minta maaf bareng keluarga FYI keluarga gue gak ada kebiasaan sungkeman,, walaupun sesekali pingin juga ngubah kebiasaan.

Tidak lama banyak tetangga yang berkunjung ke rumah ada yang masuk sempat mencicipi hidangan kue yang tersedia, ada juga yg cuma lewat aja hehe.. satu lagi kue-kue lebaran dirumah adalah hasil pemberian semua entah bude, tante, parsel kantor,, secara libur lebaran gue mepet banget dan gak ada waktu deh!!

Jam 10 kita mulai pergi berkunjung ke beberapa keluarga,, yang untungnya semua berpusat di daerah Tanjung Priok Jakarta Utara, muter-muter ke rumah saudara sorenya kita ziarah ke makam Alm. Ibu dan biarin sore suasana kuburan ugh rame banget penuh yang namanya mobil motor.

14 Oktober 07
Lebaran hari kedua,,
jadwalnya masih berkunjung ke rumah para saudara dari yang di daerah rawamangun Jakarta timur, kemayoran Jakarta pusat, jatibening perbatasan Jakarta timur dan bekasi. Yah namanya silahturahmi dan saling maaf-maafin gak ada tuh rasa lelah.. dan disetiap tempat kita selalu di suguhi dengan makanan-makanan khas lebaran wiih makin ndut aja deh!! Secara gue udah senang puasa berat gue turun sekitar 2 kilo tapi eh lebaran naiknya lebih dari 2 kilo huhu…

15 Oktober 07
OPEN HOUSE

Dari pagi gue bareng my sist sibuk ke pasar tradisional di komplek rumah, untungnya udah banyak pedangang yang sudah mulai dagang setelah lebaran.. hari ini di rumah bakal kedatangan banyak tamu saudara, kerabat, serta teman bokap. Hidangan lebaran ketupat opor dll udah abis dan orang-orang mulai bosen juga.
Kita berniat buat masakan rumah biasa dengan menu sayur asem, ikan goring, tahu tempe, lalapan, dan ikan asin ihi..

Tamu-tamu mulai berdatangan mulai siang sampai sore,, full rumah penuh dan hidangan kita abis tersantap, dan menghabiskan hampir 2dus aqua wiih,, jelas setelah nya mulai berasa capeknya merapihkan rumah..

16 Oktober 07
Kalo ditanya lu gak mudik lebaran? Pasti gue jawab nggak
Lho lu orang mana aslinya? Bokap-nyokap sih jawa Kutoarjo tapi keluarga besar juga semua pindah ke Jakarta.. jadi gak akan menemukan gue mudik di saat lebaran

Tapi untuk tahun ini bokap berniat berkunjung ke Tasikmalaya tempat pakde gue tinggal,, gue siih senang-senang aja artinya adalah jalan-jalan dan BERLIBUR secara niih libur lebaran kantor gue super gak asyik Cuma 5hari aja, dan artinya juga besok gue udah masuk tapi gue menguatkan gue akan bersenang-senang dan izin (lebih ke bolos) selama 2 hari hehe..

Tujuan kita ada ke Tasikmalaya tempatnya daerah Karang Nunggal dan itu daerah yang termasuk pedalamannya kota tasik dan termasuk daerah pegunungan, bokap bilang kita akan memakan waktu sekitar 8jam perjalanan woow lama gila!!

Gue kesana berlima, terperincinya gue sekeluarga bertiga ditambah 2 orang sepupu (Ian & Felli), kita berangkat jam 6 pagi sebelumnya parno juga soalnya hujan turun kita takut aja perjalanan jauh tapi cuacanya gak mendukung tapi disaat kita mau berangkat cuaca cerah.

Suasana jalan bisa dibilang lancar tapi mulai memasuki daerah Nagrek mulai sedikit merayap, dibeberapa titik pemberentian kita usahakan istirahat yang ada sampai di tasik sekitar jam 3 sore wiih perjalananya itu ngelilingi gunung, mana jalannya berliuk-liuk, pakde gue betah banget ya tinggal disini hehe.. suasananya sih emang asri banget, bebas polusi, pedesaan banget,, menjelang sore kita jalan-jalan ke Pantai Sindangkerta mau liat matahari terbenam.




Jadwal kita liburan ke tasik emang cuma bentar cuma 1malam aja, yah tapi menyenangkanlah kita sambut dengan ramah dan diistimewakan banget dari sang tuan rumah.

17 Oktober 07
Kita meninggalkan kota tasik, tujuan kita selanjutnya adalah Bandung hmm.. bisa ditebak bandung penuh dengan mobil-mobil berplat B. kita sampai Bandung sore sekitar jam 3'an awalnya muter-muter di Paris van Java,, lalu kita istirahat, mandi, sholat maghrib di hotel Gumilang, malamnya sekitar jam 7 kita mau ke ciwalk mau cari makan malam,, ternyata jalanan dari kita keluar hotel sampai menuju ciwalk macet euy ternyata macet mewabah kebeberapa daerah hehe..

Selesai makan dan belanja kita balik ke hotel ufh mau tiduur…

18 Oktober 07

Rencana pulang ke rumah, setelah sarapan kita mau jalan-jalan dulu sebelumnya tujuannya adalah kawah Putih daerah Ciwidey jalanannya sama aja berliuk-liuk muterin gunung, udaranya enank lho dingin dan kabarnya karena selama liburan lebaran banyak wisatawan yang berkunjung yang ada tariff masuk tempat wisata-wisata jadi naik dari harga biasanya.




Kawah putih pengunjungnya lumayan banyak tapi untungnya kita datang pagi jadi tidak begitu penuh, dan satu hal lagi niih lokasi ini banyak dipakai juga sebaga tempai untuk foto pre-wedding aiih jadi terinspirasi juga ah nanti hehe…


Setelah ke kawah putih kita jalan lagi menuju danau Sitoe Patengan.. disini juga pengunjungnya penuh dan di mana-mana banyak penjual buah strawberry. Oh iya menuju tempat wisata tersebut, di sekitaran daerah ciwidey banyak banget kebun strawberry dengan fasilitas kamu bisa petik sendiri pokoknya kanan-kiri jalan tuh strawberry semua..

Sekitar jam 12'an waktu kita untuk kemabali ke Jakarta PULANG,,,
Jalanan pulang lancar banget,, seneng deh kita gak perlu berlama-lama dijalan btw arus balik mudik itu kabarnya jumat atau gak sabtu kan.. ah yang pasti menjelang sore gue sudah kembali ke rumah dengan disambut suara burung kutilang piaran gue yang mulai kelaparan hehe…

Yah bersyukur gue sekeluarga bisa sampai dengan aman dan selamat, dan pastinya menyenangkan juga liburan serta perjalanan gue.. satu lagi tentu aja besok dirikuw kembali ke kantor wiiih,,

4 comments:

Iman Brotoseno said...

nanti kalau mo photo pre wedding di ciwidey,,saya yang motoin yah he he

aroengbinang said...

nduk, tanggal2nya sedikit membingungkan :), itu september ato oktober ya..

foto matahari terbenamnya bagus tuh, ayo potret2 yg lebih banyak lagi...

salam lebaran ya nduk, mohon maaf lahir batin

dezz said...

iman: boleh tunggu panggilannya hehe

aroengbinang: maaf iya salah maksudnya OKTOBER hehe

NanTo said...

Ke Kawah Putih ya mbak???sama donk..saya tanggal 21 juga ke sana. Kebetulan pas saya kesana lagi mendung,jadi kabut2 pada turun ke kawahnya. Kawah Putih keren banget ya??

Oya,ini foto2 saya ketika di Kawah Putih lho..: http://n4nto.blogsome.com/2007/10/24/journey-1-photos/

Post a Comment