On tHe WaY


Melanjutkan postingan gue yang fuuuiiihh tentang jalanan Jakarta yang semakin macet coba tolong ya sekarang setiap hari selalu aja nambah keluhan-keluhan macet dan jelas penyebab utama adalah pembangunan busway..


dan akhirnya niih hampir 3minggu ini gue memutuskan naik KERETA tepatnya KRL ekonomi
jakarta-bekasi hasilnya jelas gue bisa pulang cepat bebas dari macet jalanan, dan waktu tempuh perjalanan juga lebih cepat. yang gak enak ya jelas pas keretanya datang telat yang ada
penumpang penuh baik yang kelas ekonomi juga ekspress. hal lain ya jelas copet hehe

FYI kalo kamu anti naik kereta karena alasan sumpek, kotor, banyak tukang dagang,, yup itu bener dan ada di KLR ekomoni dengan tiket 1500, tapi ada pilihan lain yang jauh lebih bagus yaitu naik kereta ekspress pake AC, lumayan bersih, bebas tukang dagangan, nyaman lah tapi tiketnya jelas 7x lebih mahal yaitu 10ribu.
dan gue baru baca suatu artikel di Kompas bahwa kemacetan di Jakarta itu sangat kompleks dan diperlukan pemikiran terbuka untuk mencari solusinya.
salah satunya adalah dengan merevitalisasi kereta api atau trem Jabotabek. karena dinilai jalur ini lebih efektif daribada busway. cuma kembali harus dioptimalisasikan

beberapa kerugian yang ditimbulkan dari kemacetan jalan pun semakin banyak
dari kerugian waktu, ke kantor atau kampus jadi lama dijalan atau malah jadinya telat, kalo pulangnya waktu untuk keluarga sedikit berkurang.

kerugian emosi dan tenaga, tau doonk yaNG namanya maceet bikin kesel emosi naik.. tenaga juga duduk lama, injak kopling terus hehe.. ada hal lain niih disaat kamu mau ujian atau persentasi dari rumah udah apal dan siap tapi eh begitu dijalan macet semua bisa lupa dan hasilnya berantakan

kerugian uang secara bensin jadi cepat abis, dan untuk para sopir angkot pendapatan mereka turun karena jalur ridenya berkurang.

kerugian lingkungan, ternyata berpengaruh juga dengan lingkungan dari asap knalpot akibatnya polusi meningkat,

dan ngaruh juga kalo terisap jelas bikin sesak nafas dan larinya ke paru-paru so ngaruh juga kerugian kesehatan

banyak kerugian lain yang ada,, satu hal kayaknya kalo kamau telat ketemuan sama orang alasan macet kayaknya gak berlaku lagi secara tiap hari, tiap jam Jakarta macet kalo mau berangkat cepat,, nah ini hal baru lagi sekarang jam lima pagi berangkat atau keluar rumah wiiih itu jalanan tuh udah rame gila.. gokil ya!!

kalo kamu punya hal yang merugikan disaat terjebak macet boleh kasih tau kita sharing bareng disini..

11 comments:

Spedaman said...

wuih Dezz naik ekonomi??
penuh desek2an sama bau keringet:p
hehehe...

klo gw lebih milih naik sepeda,
ga ngeluarin ongkos sepeserpun,
lebih cepet setengah jam dibanding bawa mobil ato naik kendaraan umum,

dan bisa melambaikan tangan kepada pengendara mobil dan motor yang terjebak macet di Kuningan;)

khomeinimuj said...

salam kenal

NN said...

Wey boleh juga tuh idenya, naik kereta sebagai pilihan alternativ.

Jadi pengen nyanyi lagu naik kereta api he..he..he..

Icha said...

wuah... jakarta emang gila banget neh macetnya.... bikin bete aja.... :(

mata said...

untungnya saya tinggal dikota yang damai ini

Fatah said...

kalo bikin stress itu kerugian apa ya ??

TaTa said...

bener2 deh bus way bikin jakarta RUSUH.... ngeliatin jalan pondok indah macet dari dalam PIM aja udah bikin gw pusing..gk kebayang klo gw ikut di tengah2 kemacetan itu ..mending bikin tenda di kantor aja kali yah biar gk usah kena macet pas pulang ato brangkat kantor hahahahahaha

Iman Brotoseno said...

emosi emosi emosi...sudah pengen marah

triadi said...

pengin bunuh orang :)

Rudi said...

Kalo Gua jadi Fauzi Bowo...

Didiet said...

aku benci kemacetan...apalagi jakarta terkenal kemcetannya..makanya aku males ke jakarta gak tahan lihat macetnya ituuuuuuuuuu

Post a Comment