No Smartphone


Mungkin sebelumnya saya pernah berpikir, saya termasuk kategori orang yang sangat tergantung dengan benda bernama Blackberry, kalau nunggu disuatu situasi pasti pegang BB entah jadinya browsing atau chatting.. dijalan pun BB berfungsi untuk dengar musik, dan kegunaan lainnya deeh.

dan sampai suatu ketika si BB hang dan buat loading masuk ke menu home gak mau, loadingnya setengah aja,, teruss stuck.
Oke cabut baterai, cabut sim card, cabut memori card.. tetep gak mau
Oke coba ganti baterai,, ganti sim card.. ganti memory card,, keukeh gak berfungsi

so.. memang harus di service neh BB. dari awal saya punya BB belum pernah lho berhubungan dengan tukang service. jadilah saya tanya @ininony tempat buat service BB dimana di jawab di kantor, jadi kantornya dia sekarang masih satu anak perusahaan dengan TAM.

jadilah BB saya serah terimakan buat di 'opname',
selama beberapa hari saya merasakan tidak menggunakan smartphone...
saya kembali menggunakan hp CDMA Esia saya, sejenak mungkin menikmati jauh dari bbm, ping.., whatsapp..
tapi beberapa kali mulai kesulitan juga.

sekarang BB nya sudah sembuuh dan obatnya cuma di upgrade ajaah.
Tapi dampaknya contact saya hilang semuaa :'(
mulai kesulitan lagi deh..
kembali mere-invite pin bb, masukin beberapa nama ke cotact phone.

jadiii... buat semuanya yang punya nomor pin saya, tolong di re-invite pin bb saya dan yang punya nomor hp saya boleh kok colek dikit untuk menyapa di whatsapp :))

Oh iya silahkan di cek apakah kamu termasuk orang yang ketergantungan dengan smartphone?
sesekali Hp atau BB ketinggalan rasanya sudah mati gaya. jangankan ketinggalan baterainya low aja panik terus powerbank yang dibawan pun ikutan mati hehehehe
 
Phantom Cellphone Syndrome merupakan sindrom yang kerap terjadi pada orang yang sudah kecanduan smarphone. Jika sudah terjangkit Phantom Cellphone Syndrome  biasanya orang tersebut seolah merasakan getaran pada ponselya. Padahal tidak ada panggilan atau pesan masuk.

Cuek
Sikap inilah yang paling sering muncul pada orang yang sudah kecanduan smartphone. Ungkapan autis pun sempat muncul bagi pengguna smartphone yang sudah kecanduan menggunakan aplikasi pada smartphonenya. Tak jarang orang yang sudah kecanduan smartphone mengesampingkan kehidupan sosialnya. Kebanyakan mereka lebih memilih berhubungan dengan orang dalam samrtphonenya atau di jejaring sosialnya disbanding di dunia nyata.

Takut ketinggalan
salah satu tanda orang yang kecanduan smartphone adalah ketakutan untuk ketinggalan, baik informasi ataupun barita lainnya. Sehingga biasanya orang akan merasa terburu-buru merespon sesuatu dari smartphonenya. Mulai dari up date di jejaring social, hingga sms atau panggilan yang harus segera dibalas.

Ketergantungan
Seseorang yang sudah mulai kecanduan smartphone biasanya sudah merasa ketergantungan pada smartphone akan lebih besar. Orang akan lebih merasa cemas dan kebingungan apabila tidak membawa smartphonenya dari pada tidak membawa Kartu Penduduk. Selain itu ketergantungan pada smartphone juga bisa berupa kebiasaan membawa smartphone kemana saja termasuk saat ke kamar mandi sekalipun.

Kurangnya Produktifitas
orang yang sudah kecanduan biasanya mengalami penurunan produktifitas atau penurunan performa. Baik penurunan dalam hal pekerjaan atau bisa juga berupa penurunan hasl belajar bagi yang tengah berada di bangku sekolahan. Selain di tempat kerja, orang yang sudah kecanduan biasanya akan mengalami susah tidur saat malam karena melakukan aktifitas dengan smartphonenya.

sumber http://www.artikelduo.com

0 comments:

Post a Comment