Acara LEBARAN ku


kanSelasa, 24 Oktober 2006
Saatnya berlebaran, karena ada sebagian orang yang udah lebaran duluan dari hari senin. Diawali dengan sholat ied di masjid komplek rumah, tadinya sempat parno sholat sendiri karena Indah berhalangan dan tetangga sebelah rumah udah mudik.. gak enak aja. Tapi ternyata Tuhan baik, Indah bisa ikutan sholat. kita dapat tempat dibarisan nomor dua, selesai sholat dengar ceramah setelah itu maaf-maafan bareng. Pulang ke rumah minta maaf sama bapak sekalian ngucapin Happy b’day yuup tepat lebaran bapak ultah, satu hal mungkin ada yang berbeda jelas tidak ada ibu lagi.

Tidak lama tetangga pada datang, sebagaian ada yang masuk cicip-cicip kue atau yang sekedar lewat aja. Lebaran pertama ini kami sekeluarga gak pergi kemana-mana tapi kita mengadakan open house untuk keluarga, jadi seluruh keluarga besar bapak dan ibu kumpul lebaran dirumah. Bisa dibayangin gimana rame dan penuuhnya rumah. Kebetulan karena bapak ultah dan dia juga anak yang dituakan keluarga.

Soal makanan tenang semua ada dan banyak. Dan semuanya pesan ibu catering hehe..
ya abiss dari pada gagal mending yang udah pasti. Kue-kue pun kita kebanyakan dikasih atau dibuatin. Sebenarnya dari ibu masih ada, kita gak pernah buat kue selalu di kasih, dari nastar, pastel, coklat sampai bolu.. ya gak ada waktu untuk sibuk didapur, gue aja baru libur beberapa hari menjelang lebaran. Btw hati-hati niih selesai lebaran kadar lemak tinggi.. ya tau sendiri hidangan lebaran gimana..

Jam 10 tamu-tamu mulai berdatangan, karena kebanyakan keluarga dekat jadi ya santai lah mau makan atau apa silahkan udah disedia’in. yang bikin pusing sih sama keponakan-keponakan kecil yang gak bisa diam, tapi begitu pembagian uang baru mereka tertib.. ya namanya anak kecil hihi..

Setelah maghrib tamu-tamu pulang, dan ternyata kita sekeluarga dapat undangan hahal bihalal di Tanjung Priok bertempat di rumah Dr.Dodo saudara jauh dari bapak.Dirumahnya juga mengadakan open house dan jauh lebih rame dari acara dirumah secara ada hiburan organnya pula, disana ada acara sesi perkenalan antar keluarga pas giliran keluarga kita.. ‘surprise’
Bapak dapat kejutan kue tart sambil dinyanyiin lagu selamat ulang tahun waah dia kageet banget hehe..
Jam 9malam kita pulang ke rumah, dengan rasa yang cuaappeek banget..

Rabu-kamis 25-26 oktober 2006
Sekarang waktunya gue sekeluarga yang berkunjung ke rumah saudara-saudara yang dituakan, acaranya jelas biasa maafan, ngobrol, makan. Btw selama perjalanan kita dengan senangnya bisa menikmati lenggangnya jalan tol.. mau kemana aja lancaar hehe.. mobil-mobil masih jarang.
Dan dirumah pun kita masih berdatangan tamu entah saudara atau dari teman kerja bapak yang datang.

Jumat 27 Oktober 2006
Pagi-pagi kita ke kuburan ibu, dan bisa jadi hari itu tepat 40hari beliau. Dan tidak harus kan lebaran pertama kita ke kuburan, secara yang berziarah banyak dan penuuh di rumah juga lagi banyak tamu.
Mendoakan orang yang udah tidak ada gak harus datang ke kuburannya dirumah atau dimana pun berdoa juga dapat. Pas kemarin ke kuburan udah mulai sedikit penziarahnya.
Insya Allah minggu depat tgl5 Nov ada acara pengajian di rumah guna mengenang ibu.

Yaah itulah.. acara lebaran ku. Jelas acara lebaran buat gue adalah untuk keluarga, kumpul bareng, bersuka ria bersama.. belum ada rencana niih halal bihalal bareng teman-teman secara beberapa ada yang masih mudik atau bahkan udah mulai sibuk beraktivitas lagi

To my.zy thanks dude for your sharing

4 comments:

kana said...

Deztyyyy... met lebaran.. T_T dezz, Kake kana juga kemaren 2 hari sebelum lebaran baru aja meninggal.. sedih... T_T

Pramudito said...

dezt dezt...kue lebaran pesenannya dibayar dong..kapan gw balik modal neh..:(

Lanthz said...

Dezz... cantik banget euy pake kudungan ;) kapan mo nyusul wulan :">

Blogger said...

Sports betting system earn +$3,624 profit last week...

Z-Code System winning picks and predictions for MLB, NHL, NBA and NFL...

Post a Comment