Buka Bersama


jadwal acara buka bersama Ramadhan kali ini,, jelas lebih sering gue lakukan bareng bapak dan Indah (my sis) tapi di luar itu jelas gue punya jadwal lain yaitu bareng teman-teman, di minggu pertama udah ada tawaran bukber di rumah Irfan tapi sangat disayangkan gue gak bisa ikutan karena sakit (maaf ya van..)
pastinya setiap minggu udah tersusun rapi jadwalnya,, gaya deh gue hihi..

[[ Sabtu 7 Oktober 2006 ]] tempat rumah Ariyani

ini buka bersama teman-teman Sd.. dan jelas ini pertama kalinya gue buka bareng sama mereka. seruu jelas, sekalian juga kita reunian bareng dan sebenarnya ini pertemuan yang kedua setelah bulan februari lalu kita sempat buat reunian. tapi kebetulan kali ini Dwina datang,, dia itu dulu teman dekat gue pas sd yaah satu gank lah hehe..
banyak hal yang kita ceritain biasa ngingat masa kecil, tapi sama dwina secara dia baru lulus dan baru balik dari Yogya kita banyak cerita soal kejadian gempa dan bromo waktu itu. paling gak bukbernya lumayan berkesan.
tuk Ariyani makasih rumahnya udah direpotin


[[ Minggu 15 oktober 2006 ]]
hari ini gue ada kunjungan ke Panti Sosial Bina Grahita "BELAIAN KASIH" Pegadungan Jakarta Barat seperti Tahun Lalu. gue bareng gabungan milis Catatan Malam dan Putuss kita buat baksos di panti tersebut.

Panti Sosial Bina Grahita ini didanai oleh pemerintah tapi ya,, dana yang diperoleh jelas sangat kurang dibanding jumlah binaan panti yang jumlahnya kurang lebih sekitar 80orang. Anak-anak panti ini jelas anak yang memiliki keterbelakangan mental. usia mereka dari 5 tahun bahkan ada yang sudah dewasa sekitar 30 tahunan. mereka keseluruhan tidak memiliki orang tua dan bisa jadi anak yang ditelantarkan oleh keluarga, beberapa juga masuk ke panti karena terkena razia di jalan.

kita kumpul jam 2 siang dia depan patung panahan senayan,, awalnya agak bingung karena yang ikut banyak tapi mobilnya kurang tapi akhirnya semua bisa diatasi. pastinya jumlah yang ikut kurang lebih 17 orang.
Alamat panti di jl.Peta utara kalideres dan bisa dibilang jalan yang ditempuh cukup jauuh ditambah macet pula. tapi Alhamdullilah akhirnya semua sampai dengan selamat, baru masuk halaman parkiran panti grahita kita udah disambut antusias sama anak-anaknya, awalnya jelas gue kaget banget ngeliat kondisi mereka yang seperti itu.. tapi lama-lama mulai terbiasa dan ngeliat bagaimana mereka semangatnya menyambut kita yang datang.




kita membawa snack, coklat, susu, baju layak pakai, sumbangan uang, dan lain-lain kebutuhan untuk panti. serunya anak-anak panti berebut aja minta makanan yang gue pegang dan semua diburu untuk kasih mereka.Mereka berhamburan dan semuanya ingin salaman dengan kita. Semuanya saling cari perhatian dan akhirnya setelah diminta tertib untuk antri mereka kita kasih makanan satu-persatu tapi ada aja yang ribut berebut gitu.
btw bisa dibilang kondisi kebersihan panti kurang, dan banyak dari anak-anak itu yang bermasalah dengan penyakit kulit.




jumlah anak binaan panti jelas banyak, tapi nggak sebanding sama petugasnya yg hanya 20orang'an. gak kebayang aja gimana repotnya mengatur anak-anak tersebut.

hal yang bisa gue renungkan adalah; BETAPA BERUNTUNGNYA GUE
dan walaupun nilai dan waktu yang kita berikan nggak begitu besar dan banyak, paling gak pas kita datang tadi bisa bikin suatu kebahagiaan banget buat seluruh penghuni panti itu

akhirnya jam5 kita rombongan pamit.. dan anak-anak panti berharap kita bisa datang lagi kesana. mungkin banyak hal serta harapan yang mereka inginkan dari kedatangan tamu yang berkunjung ke panti itu. beruntung juga kita karena masih menerima banyak limpahan kasih sayang dari orang tua, teman, kerabat dll. dibanding dengan anak-anak itu.

so, kita ronbongan harus buka puasa. akhirnya dipilihlah Mal Taman Anggrek secara dekat dari sana. suasananya lumayan rame.. semua langsung menuju lantai3 kita berniat buka di Gokana- japanese restaurant tapi semua kursi penuuuh,, buat waiting list 15org ditunggu hampir setengah jam belum selesai akhirnya pindahlah ke Goiza yang sama-sama restauran jepang juga. kebetulan gak terlalu penuh dan semua bisa kebagian kursi walaupun sebagian terpisah cuma ya.. kenyang bisa makan hihi...


pelajaran hari ini; sekecil-kecilnya karunia yang diberikan Tuhan, harus disyukuri serta dinikmati.

beritanya bisa dilihat disini.


[[ Minggu 22 Oktober 2006 ]] tempat Platinum MM
buka bersama teman smp.. kalo ini udah rutin dijadwalkan setiap bulan ramadhan. Sempat beberapa kali pending karena selalu jadwalnya gak cocok satu sama lain akhirnya ya pas minggu terakhir bula ramadhan. Ini pun yang datang cuma berenam, lainnya ada yang udah mudik, urusan lain bahkan ucok udah takbiran hmm??.. kita lebaran hari apa ya.. masalahnya ada dua versi gitu antara senin atau selasa.

gue, Dian, Ade, Dhika, Umar
Seperti biasa tadi isinya cerita-cerita bahkan semua wajib dengerin curhatannya Umar soal mantannya gokill deh!! Mana tuh anak bikin malu di Mstudio,, Cuma ya seruu lah ketawa teruss..


Gue lagi nunggu jadwal halal bihalal niih dari milis sepertinya mau gabung lagi entah tempatnya dimana. Anak Smp mau bikin sekalian ultahnya Ade, teman kuliah sekalian jalan bareng disuatu tempat.. apa lagi ya.. anak blogger dimana??

5 comments:

Lovina_can said...

Huwaaaa seru yah?!Sayang gw ga bisa ikutan kaya' tahun lalu.Gw ada bukber sama kel besar n anak yatim juga say,jadinya ga bisa dateng deh.

pyuriko said...

Asik jg yaa bisa berbagi sama anak2 yatim itu...

Spedaman said...

wahduh asyik bgt acaranya!!
suka dengerin putuss tp ga ikutan milis :D

Anonymous said...

wah asik juga buka bersama sambil kegiatan sosial :)

Anonymous said...

wah asik juga buka bersama sambil kegiatan sosial :)

Post a Comment