Password??


"Des, nilai sudah bisa di liat di web lho"
"Oh iya, lu udah buka Na?"
"Udah,,cek aja coba. penasaran kan!!"
"oke.. kita liat"
buka suatu web.. masukin Id-nya dan... DAMN!! passwordnya apa yaa.. lupa... masalahnya gue jarang login di web ini kecuali untuk urusan kayak gini.. dan jujur gue terlalu banyak password yang musti diingat setiap login untuk beberapa hal.

untuk blog aja ada berapa password yang mencakup.
>>blogger.. untungnya sekarang sama kayak email gmail gue
>>oggix
>>rock you
>>iwebmusic
>>blogfam
>>photobucket
belum lagi beberapa account email, FS gue, alumni,dan 13account catatan malam.

beberapa jelas gue catat (kalo terpikir) tapi untuk web yang sering atau setiap hari log in jelas hapal luar kepala. nah yang lupa.. terkadang sok yang coba-coba tebak. kalo udah mentok ya bikin account baru hehe..

seorang teman nganjurin bikin password yang sebisa mungkin mudah di ingat, atau kalo memang gak mau di tebak orang buat yang seribet mungkin perpaduan huruf dan angka atau apalah.
kalo pun bergabung dengan banyak web, kalo bisa malah passwordnya sama. hmm... gue bilang gak kreatif, kalo gue sih lebih yang terlintas di otak aja.

banyak kejadian dari orang2 sekitar yang berhubungan dengan password, keyword, atau pin. nah yang terakhir sering nemu tiba-tiba lupa pin untuk buka kunci Hp akhirnya terblokir atau lupa pin kartu atm kartunya ketelan deh.

makanya buat password yang simple,, nah sangking simplenya malah lupa.. kayak gue niih,,, setelah hampir 3x mencoba, menerka serta memikir akhirnya kebuka juga account study gue..
oh iya kalopun mau di catat hati-hati juga nyimpan catatannya.

So kamu pernah blank sama yang namanya password.. sangking banyaknya kode-kode, kata kunci yang kamu musti ingat. atau malah password sih ingat, tapi id-nya yang lupa. ada pengalaman??mari cerita...


7 comments:

Unknown said...

na juga dulu pernah ngalamin kasus yg sama kek dezz.. sejak itu na kapok n genti semua akun pake pasword yang sama :p (kalo bikin akun baru juga gituh)

Spedaman said...

pin atm pernah ilang, hp pernah kekunci...
apalagi yak?
sejak itu password ditulis ditempat rahasia yg ga pake pin:P

dezz said...

makanya hati2 sama password hehe...

Darkpuccino™ said...

harusnya saran tmn mu diikutin des. biar satu aja passwordnya. ga perlu harus kreatif kan? wong org lain jg ga kan tau koq passwordnya?
saya pny seribu satu macam account dgn password yg sama *bangga*

Uthie said...

klo aku, passwordnya tak samain smuah...

jadi, klo kebongkar satu, kebongkar smuah...

ngahahahahahahahahaha...

Diah Alsa said...

hmm.. klo aku sih, buat pass diusahain sama., coz klo kebanyakan pass. bingung jg sih..*xixixii*

dezz said...

intinya jangan buat password yang ribeet

Post a Comment