Konser Weezer Jakarta


Pertama tahu berita Weezer mau konser di Jakarta bulan Januari 2013 nanti, saya semangat banget untuk nonton. Weezer lhoo band yang eksis dari zaman saya sekolah dulu,, dan mereka hanya memilih Jakarta, Indonesia. untuk konser di Asia.

Tiket konser Weezer saya beli berasa 'investasi' karena belinya udah lama banget dan itu pun belinya nitip gabungan rame-rame, baru ngeh pas udah mulai iklan konsernya tayang,, yup konsernya sebentar lagi neeh

saya nonton bareng sama Doddy, Nina, Ifan dan Istri (yang lagi hamil 4bulan,, hitslah)'rombongannya anak Diknas.

Kami termasuk golongan penonton Festival aka nontonnya paling belakang. sebelum ke Lapangan D Senayan kami kumpul dulu di Fx sekalian buat makan juga.

Dari siang cuacanya tuh hujan terus, yakin banget karena konsernya outdoor pastiiiii lapangannya beceeeek,, benerlah jadinya becek sebeceknya tanah lengket hahahaha,,, buat yang nonton weezer PR sampai rumah nyuci sepatu yaa :) eeh ada gak yaah cewe yang semalam nonton pake wedges atau high heels :p

Konser pertama pembuka di tahun 2013 dan saya boleh bilang Great Concert, Weezer bawain 21 lagu hits mereka:
1. I want you to
2. Pork and Beans
3. Troublemaker
4.Perfect Situation'
5. Beverly Hills
6. Dope Nose
7. Island in the sun
8. Hash Pipe
9. Across The Sea
10. El Scorcho
11. Tired of sex
12. My Name is Jones
13. No one else
14. The World has Turned and Left Me Here
15. Buddy Holly
16. Undone
17. Suft Wax America
18. Say It Ain't So
19. In The Garage
20. Holiday
21. Only in Dreams
#sumber setlist dari @aparatmati

mereka membagi 2 session konser, bagian pertama urutan lagu 1 s/d 11 diambil dari greatest hitsnya mereka, sisanya adalah tracklist lagu-lagu dari album mereka "Blue Album". dan baru kali ini nonton konser ada rehat break dulunya, antara session 1 dan 2. selama istirahat penonton diberikan slideshow cerita tentang Weezer.

dikirim dan hasil foto Dhika @ikoiko19 dari penonton VIP



yang keren lagi sang vokalis @RiversCuomo komunikatif sekali dengan penonton, dia menguasai dan pengucapkan banyak kata bahasa Indonesia dari yang standar 'terima kasih'. 'sama-sama', ' selamat malam Jakarta' sampai kata 'Siip', 'Mantap', 'Teriak...Sekali lagi', 'sampai jumpa lagi' dan lafalnya jelas banget :)) kereeen lho berarti Rivers mempersiapkan apa yang diucapkan untuk konsernya dan timeline twiternya ada tweet yang dia gunakan dengan kalimat bahasa Indonesia. siapa ya gurunya :)

Rivers juga gak segan-segan untuk turun panggung dan menghampiri penonton, dan Weezer sempat memainkan intro lagunya AKB48 - Heavy Rotation "I want you...I need you.. I Love  you" sebelum lagu Island In The Sun dinyanyikan, nicee,,, jelas selebihnya beberapa lagu andalan mereka selalu dinyanyiin koor bareng penonton.

menurut saya yang kurang adalah Soundnya agak kurang balance aja kedengarannya apalagi pas masuk session kedua. overall semuanya bagussss..
kurangnya ya si lapangan becek aja sih, oh iya pas lagi konser berasa liat awannya jalan terus, lalu sempat gerimis pas konser dan ditutup akhirnya hujaaan.

pas lagi nonton saya kepikirannya tetep konser Coldplay kalo mereka dateng ke Jakarta,, yakiiiin bakal beli tiket VIP hehehe...

So, konser keren apalagi ya yang akan di gelar di Indonesia tahun 2013?
we'll see

0 comments:

Post a Comment