Banjir 2013


tahun 2007 tepatnya 04 Februari 2007 kurang lebih jelang 6 tahun yang lalu saya pernah posting di blog tercinta ini tentang BANJIR ini linknya >> http://dezztya.blogspot.com/2007/02/banjir.html  
dan sekarang banjir besar itu kembali melanda Jakarta dan sekitarnya.

rumah saya tetap aman dari banjir tapi untuk tahun ini saya merasakan efek banjir yang membuat saya stuck di jalanan.
di mulai dari hari Selasa 15 Januari 2013 hujan seharian tidak berhenti jelang mau pulang kantor hujan tetap belum berhenti saya baru keluar kantor jam setengah 9 malam dan saya janjian sama Indah adik saya untuk pulang bareng dan kami janjian ketemu di daerah Karet. rute pulang adalah melalui Casablanka, Tebet, Kampung Melayu.. tapi jalur ke arah sana di tutup kabarnya ada air tergenang. dari depan Mal Ambasador pun kendaraan sudah merayap macet, dan saya pun pulang melewati Kuningan-Menteng-Salemba-Jatinegara-Klender Aman.

Rabu 16 Januari 2013
berangkat kantor seperti biasa, di tengah jalan setelah Pondok Kelapa hujan turun saya pun menepi memakai rain coat, kembali melaju dan stuck jalan rute yang biasa saya lalui yaitu kampung Melayu Tebet ditutup saya agak lupa soal jalanan semalam ternyata daerah Gudang Peluru Tebet bukan saja tergenang air tapi Banjir. saya pun putar arah melewati Cipinang-Jatinegara-Matraman-Menteng-Sudirman dan perjuangan muter arah itu beneran bikin stress maceeeeeeet banget ya Allah. berasa mau pulang lagi deh hehehe.... akhirnya sampai kantor dengan telat.

Kamis 17 Januari 2012
saya berangkat lebih pagi alasannya karena saya harus mengerjakan kerjaan kantor yang penting, lalu saya pun mau menyambut crew JakFM yang mau ngasih sarapan ke kantor, sisanya karena rute yang saya lalui muter. dari rumah pun cuaca sudah hujan, saya sudah langsung pake Rain Coat. sebelumnya niat mau naik kereta aja, tapi agak gak biasa gak bawa kendaraan secara malamnya saya pun harus ke Energy Building.
hujan pun semakin deras saya merasakan bagaimana celana dan baju saya sudah basah, rain coatnya kurang kuat menahan serbuan air hujan. saya melewati Menteng dan pas saya lewat jalanannya sudah mulai tergenang,, berasa cepat-cepat sampai kantor saya yakin kawasan SCBD aman dari banjir.
sampai kantor basah kuyuuuuuuppp... tenang saya bawa ganti,, tapi hey baju ganti saya pun kena basah juga.. masih kebayang ngerinya hujan pagi itu.. saya cek berita wilayah HI terkepung air Astaga padahal saya tadi baru lewat situ. dan banyak teman-teman yang lain yang terjebak di jalan. angkutan kereta pun stuck yang ke arah kota hanya bisa sampai Stasiun Manggarai.


sambil dikejar dateline, tamu JakFM, rencana ke Konsernya Endah N Rhesa, pikiran saya tetap ini bisa pulang gak yaaak?? banjir udah mulai meluas euy
ditelpon orang rumah dan saudara menanyakan kabar, sekali lagi Alhamdullilah rumah saya jauuh dari Banjir.
pulangnya saya bareng Tia jam 10.30 malam dari SCBD bingung lewat mana ini tuing-tuing hehehe,,, akhirnya saya lewat Senopati-Mampang-Kuningan-Menteng-Salemba-Jatinegara-Klender menurut saya itu adalah rute aman saya dari kepungan banjir

Jumat 18 Januari 2013
Banjir tetap melanda, beberapa kantor banyak yang di liburkan. Kantor saya? jelas tidak... terlebih ada kerjaan yang harus saya selesaikan. saya izin datang telat dan kembali berangkat sudah hujan-hujanan lagi.. berharap jangan sakit, secara berturut-turut badan menerjang hujan, ditambah istirahat saya juga kurang jadi harus di paksakan untuk makan yang banyak dan tambahan minum multivitamin,, serius untuk kali ini lupakan dulu soal diet dan jaga pola makan hahaha,, sehat lebih penting.

Melihat berita mengenai Banjir, beneran prihatin gak kebayang rumah bisa terendam lebih dari 1meter berhari-hari, sedih ngeliatnya belum lagi yang di tempat pengungsian banyak anak bayi dan orang tua. berharap sangat Banjir cepat berakhir dan surut. hari ini jiwa saya mengelitik untuk membantu mendonasikan bantuan untuk korban banjir dengan turun langsung ke lokasi pengungsian bersama tim 1001buku tapi dukungan tenaga tersebut akhirnya tidak jadi saya lakukan, badan saya butuh pertolongan untuk Istirahat hehe,,


sekali lagi mari kita berdoa semoga musibah banjir ini cepat selesai, dan langkah selanjutnya semangat untuk membuat cara menanggulangi bajir, gak pingin kan 5 tahun lagi, Banjir kembali hadir.

2 comments:

LeTaa said...

Alhamdullilah ya dez rumah selalu aman dari banjir.
btw membuka link lama lo berasa flashback dengan seseorang uhugk :)

Poetra Indonesia said...

ya selamat tidak terkena banjir, buat yang kena semoga sabar, ini ujian Tuhan.

Post a Comment