RADIO > i'm Loyal Listener


Mendengarkan Radio buat saya sudah menjadi sesuatu kebutuhan dan kebiasaan.
cerita Alm Bunda waktu saya kecil saat di tinggal bunda dan tidak bisa tidur, saya selalu ditemani radio yang menyala dan efeknya saya menikmati dengan musik yang didendangkan di Radio dengan mengoceh sendiri dll.
penasaran dulu Ibu saya stay di gelombang radio apa yaa??

zaman SMP saya adalah kawula mudanya Prambors 102,3FM (gelombang lama) penyiar yang dulu diingat tuh Fauzan Zaman, Becky, Ferdi.. pas itu masih yang denger-denger biasa.
nah masuk ke SMA tewtep radio favorite Prambors bedanya zaman SMA udah mulai stay continue dengerin Prambors tau banget program-programnya apa aja. mulai berani request by phone, email.. kenal sama penyiarnya Joe Danu dan Arif Tirtosudiro (sekarang di UFM) adalah penyiar yang saya kenal dan sampai sekarang masih keep contact.

memasuki Kuliah gelombang radio saya tetep gak berubah PRAMBORS tapi angkatan penyiarnya berubah, saya selalu mendengarkan radio itu malam jelang tidur dan pada saat itu program malam Prambors Catatan malam bareng Yudha Perdana rutin saya dengarkan dan entah saya pun 'naik kelas' bukan lagi jadi pendengar biasa tapi bagian dari pensupport program Catatan Malam.

belajar bagaimana program radio, bisa masuk ke kantor dan studionya, tau bagaimana sang penyiar ngomong di mix dan tangan sibuk di mixer perangkat siar muter lagu, iklan, baca sms request, berasa menjadi LO antara pendengar, penyiar, produser juga (produser Catmal kala itu the one the only Pati Perkasa). yang saya ingat pas lulus sidang kuliah kelulusan saya diumumkan Yudha pas siaran dan dapat ucapan selamat dari pendengar *cocwiiit*

Umur pun bertambah udah gak kawula muda lagi Yudha, Pati resign dari Prambors, mereka pindah ke JAKFM dan sayapun mengikuti perpindahan gelombang radio saya jadi 101FM.
baru setahun ini saya fokus dengerin JakFM alasannya radio di kantor saya hanya di gelombang 101FM sinyalnya dan suaranya yang bagus, akhirnya ya males untuk utakatik gelombang.
selain itu lagu-lagu JakFM update gak hanya muterin lagu baru tapi lagu lama juga.

Nah!! karena saya fokus dan tau banget program apa yang ada di JakFMsecara tidak langsung membuat saya mau ikut serta kuis atau program yang di gelar di JakFM.
setahun lalu saat JakFM ulang tahun ke 5 saya minta invitation sama Pati dikasih 5 undangan gratis buat ngeramein Ultah JakFM di Senayan saya mengajak Nony, Livya, Paras dan Mbak Ria. nama acaranya Konser SuperROTI seruuu lah acaranya.

selanjutnya pada saat JakFM gelar acara buka bersama dengan Ronal dan Jodie saya daftar dengan mengirimkan foto seru bersama teman-teman, saya kirim foto seseruan The Komodos di P.Kanawa.. hasilnya saya di telpon untuk bawa rombongan hadir di bukbernya. pake nego pula kalo saya boleh bawa rombongan lebih dari 7orang dan hasilnya tereet banyak :))
keisengansaya selanjutnya adalah mendaftarkan kantor saya dan 20 orang buat di datengin crew JakFM di acara Office to Office dan sukses,,, saya dihubungi kalo kantornya akan didatengin dan di bikin keria'an biasa saya kembali nego masalah tanggal dan jam kedatangan belum lagi kegiatan di dalam kantor, pake ruangan kantor juga musti izin dulu sama bagian Marcom malah tadinya mau disposisi Direksi karena takutnya branding dll.... saya pun sampai minta surat resmi dari JakFM hahahaha...

karena event pertama di kantor dan PICnya saya sumpah pas hari H degdegan banget *noraknya gwlah*
karena hanya 20 orang yang terlibat kalo karyawan bagian lain ikut agak ribeet.. untuk office to office saya mengajak kru HR dan tambahan anak MDP plus FinAcc... hasilnya serulah... iyalah dapat goodie bag dan uang :))
keeksisan dengan JakFM belum selesai satu bagian HR-Performance niaaaat ikutan Music Master Quiz selalu tiap hari begitu kuis digelar langsung angkat telpon dial ke line JakFM gokiiil dan berhasil Irawan masuk di on-air'in tapi sayang jawaban salah hohoho....

lain hal lagi saya juga kirim email buat minta Birthday Rap Ultahnya Adisti dan berhasil dibuatkan Birthday Rap sama Ronal Tike,,,
Jelang Ulang Tahun JakFM ke 6 kemarin tanggal 10 Januari 2013, saya di hubungi PRnya dapat undangan khusus pendengar buat datang ke Kantor JakFM karena ada syukuran..
sungggguuuuuh saya pingin datang dan niaaat tapi apa daya hujan besar melanda Jakarta agak males melaju dari SCBD ke Kuningan yakiiin macetnya juara hehehe....

tapi tenang ternyata untuk program Sarapan Seru JakFM bareng Starbuck and Lego Kantor saya dapat kesempatan lagi untuk di kunjungi dan di kasih sarapan gratisss... langsung masuk list tanpa harus daftar dulu.
sebagai tuan rumah saya terpaksa datang ke kantor lebih awal dan hari itu pas pagi hujan deras dan banjir, Mas Icham sang PR confirm akan datang dan menerjang banjir juaralah...
mereka bawa 40 pack sarapan tea Starbuck dan donat dan tantangan untuk bikin Lego juga dan bagi scraff,. untuk kali ini kehebohan saya bagi rata untuk Latai 6 ada bagian HR dan Wholesales,, jelas team sales yang notabene emak2 bawel riuh lah neh acara. mas Icham udaah pasrah dan senyum-senyum aja... senanglah berbagi kesenangan dengan yang lain.

so. i'm Loyal Listener 101 JakFm, sebutan untuk pendengarnya JakFM.

event off air Radio yang secara gak langsung membentuk saya untuk belajar berkomunikasi, bertemu banyak orang, dll...

jelas yaa sebenernya passion awal saya apaan.. Radio..
cita2 dulu hingga sekarang adalah pingin banget lho kerja di dunia radio bukan sebagai penyiar tapi crew dibaliknya.
ada lowongan gak? :))



1 comments:

turiscantik.com said...

wahhh keren banget kalau pnya pendengar setia seperti mbak heheh

Post a Comment